Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Si Jago Merah Mengamuk, 55 Kios Pedagang Pasar Pangkajene Hangus Terbakar

 

KORANPANGKEP.CO.ID - Untuk kedua kalinya dalam sebulan pedagang pasar Pangkajene kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, dibuat panik oleh amukan sijago merah, kali ini kebakaran yang melanda pasar sentral Pangkajene tersebut begitu besar dan menghanguskan sekitar 55 unit kios milik pedagang. Selasa (8/6/2021) sekitar pukul 02.15 wita siang tadi.

55 unit kios tersebut terdiri dari penjual buah, pedagang pakaian, pedagang campuran, pedagang makanan, dan pedagang elektronik, serta penjual parfum. Dari salah seorang saksi dilokasi kejadian menyebutkan api berasal dari kios penjual rokok elektrik, kemudian cepat merambat ke kios arloji dan kios pakaian lalu api merambat dengan cepat kesebelah timur menghanguskan puluhan kios pedagang lainnya.

Angin yang bertiup kencang serta bahan material bangunan kios yang terbuat dari kayu dan seng, serta armada pemadam kebakaran yang masih kurang dilokasi kebaran membuat api cepat melalap puluhan toko, hingga beberapa saat kemudian bantuan mobil pemadam kebakaran dari PT semen Tonasa dan dari kecamatan segeri datang dan berusaha menjinakan api bersama warga sekitar pasar pangkajene.

"Cepat sekali kejadiannya. Angin juga kencang makanya api cepat membakar kios-kios di sini," kata Asri yang ditemui dilokasi kejadian

Karena api terus membesar, tak banyak yang bisa dilakukan oleh para pemilik kios. Beberapa pedagang terlihat pasrah dan menangis melihat tempat jualan mereka terbakar. dan baru sejam kemudian api dapat di taklukkan oleh tim pemadam kebakaran. Setelah api berhasil dipadamkan, para pedagang bersama keluarganya terlihat di lokasi dan mencari barang jualan mereka yang masih selamat.

Kapolres Pangkep AKBP Endong Nurcahyo, S.I.K membenarkan kejadian ini, Ia menyebutkan sebanyak lima unit armada Damkar Pemkab Pangkep dan dua unit armada Damkar milik PT. Semen Tonasa yang dikerahkan, akhirnya berhasil melakukan pemadaman pada pukul 15.30 Wita.

"Tujuh unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.30 Wita," ujar Endon Nurcahyo, S.I.K.

AKBP Endon Nurcahyo, menambahkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materil ditaksir sekitar Rp.1 miliar.

Berikut video kejadian kebakaran Pasar Sentral Pangkajene


(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Si Jago Merah Mengamuk, 55 Kios Pedagang Pasar Pangkajene Hangus Terbakar"