Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PT. Semen Tonasa Gelontorkan Rp.170 Juta Untuk Beasiswa 140 Mahasiswa Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID -  PT. Semen Tonasa kembali menggelontorkan dana sebesar Rp.170 Juta untuk bea siswa 140 orang Mahasiswa asal kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, dari berbagai perguruan tinggi di sulsel 3 diantaranya perguruan tinggi lokal di Pangkep.

Penyerahan beasiswa yang merupakan bantuan dari CSR PT.Semen Tonasa melalui program Tonasa Cerdas. diserahkan langsung secara simbolis Direktur PT. Semen Tonasa yang diwakili oleh Kepala Biro Humas Deddy Edriansah, yang disaksikan Kepala Biro CSR Harun Dimin. Penyerahan beasiswa tersebut berlangsung di Lantai 6, Kantor Pusat PT. Semen Tonasa, Jumat (11/06/2021).

“Tahun ini Rp 175 juta dengan tiap mahasiswa mendapatkan masing-masing Rp 1,25 juta per orang. Jadi sejak 2014 kita sudah salurkan beasiswa ini, jadi hingga 2021, total 1096 mahasiswa yang mendapat dukungan beasiswa perusahaan atau total anggaran sebesar Rp.1,3 Miliar,” jelas Kepala Biro Humas PT. Semen Tonasa, Deddy Edriansah.

Selain beasiswa untuk mahasiswa, lebih jauh Deddy menjelaskan jika perusahaan industri semen terbesar di Indonesia Timur tersebut juga menyiapkan bantuan pendidikan bagi pelajar ring satu.

Sementara itu Kepala Biro CSR, Harun Dimin mengungkapkan komitmen perusahaan yang ikut mendukung beberapa kegiatan selain dibidang pendidikan, baik itu UKM dan Bantuan sosial lainnya.

“Bahwa didalam implementasi CSR perlu diketahui bahwa penerima manfaat mendapat prioritas berdasarkan lingkar (ring) satu, dua, dan tiga, dimana masyarakat dengan wilayah yang terdampak aktifitas operasional perusahaan,” singkat Harun.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti berharap, dengan bantuan beasiswa ini dapat meringankan beban mahasiswa di Pangkep dan ikut mempererat silaturahmi antara masyarakat sekitar pabrik dan lingkungan PT. Semen Tonasa

“Alhamdulillah kita konsisten dengan program Tonasa Cerdas dan ini menunjukkan kalau Tonasa itu peduli pendidikan,” pungkasnya

Ketua Umum IPPM Pangkep, Awal Fajaruddin menyampaikan terima kasihnya, dia berharap program ini terus berjalan, seperti program yang sejalan dengan pemerintah kabupaten Pangkep saat ini.

“Saya mewakil teman mahasiswa menyampaikan terima kasih atas kepedulian perusahaan, terhadap mahasiswa Pangkep, besar harapan kami ini bisa terus berlanjut, karena ini cukup membantu kami mahasiswa terlebih ditengah pendemi,” singkat Awal Fajaruddin.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "PT. Semen Tonasa Gelontorkan Rp.170 Juta Untuk Beasiswa 140 Mahasiswa Pangkep"