Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belum Divaksin Covid-19, Wabup Pangkep Larang Guru Datang Kesekolah

KORANPANGKEP.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan, melarang guru yang belum divaksin Covid-19 datang ke sekolah untuk mengajar. 

Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pangkep Nurlina Sanusi, Ia mengatakan, larangan itu dikeluarkan atas perintah Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana.

Nurlia menambahkan, Hal itu juga sudah disampaikan ke Dinas Pendidikan Pangkep. instruksi larangan ke sekolah bagi guru yang belum divaksin mendorong keinginan para guru untuk segera divaksin.

"Syukurnya tidak ada guru yang menolak sekarang. Bahkan beberapa di antara mereka sebelumnya tidak mau, sekarang malah mereka yang langsung ke fasilitas pelayanan kesehatan," kata Nurlina, Rabu (3/6/2021).

Nurlina menyebutkan, sebelum adanya larangan ini, banyak guru yang menunda-nunda pelaksanaan vaksinasi. Bahkan, ada beberapa guru yang menolak untuk disuntIk vaksin Covid-19.

Diketahui Saat ini, Pangkep menerima 1.000 dosis vaksin setiap pekannya yang ditujukan untuk kelompok lansia, guru, dan petugas publik. Sedangkan jumlah guru yang perlu divaksin mencapai sekitar 6.000 orang.

(ADM-KP/Antara)

Posting Komentar untuk "Belum Divaksin Covid-19, Wabup Pangkep Larang Guru Datang Kesekolah"