Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sempat Zero, Kasus Covid-19 di Pangkep kembali Bertambah Pasca Lebaran

KORANPANGKEP.CO.ID - Pasca lebaran Idul Fitri Kasus Covid-19 di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali bertambah, padahal sebelum lebaran lalu Rabu (28/4/2021), Juru Bicara Satgas penanganan Covid-19 Pangkep, dr Annas Ahmad, mengumumkam bahwa Pangkep telah bebas atau zero kasus positif Covid-19.

Namun, hari ini Annas kembali mengumumkan bahwa di Pangkep saat ini kembali ditemukan kasus covid-19 sebanyak 3 kasus pasien positif Covid-19 hinngga saat ini. Annas mengatakan tiga pasien terkonfirmasi positif tersebut berasal dari Kecamatan Bungoro dan Minasatene, Pangkep.

"Memang ada penambahan kasus baru di Pangkep, satu kasus dalam wilayah Kecamatan Bungoro dan dua kasus lainnya dalam wilayah Kecamatan Minasatene," tuturnya, Senin (17/5/2021).

Annas menambahkan Satu orang pasien Covid-19 saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Batara Siang. Sementara untuk dua orang lainnya diminta untuk melakukan karantina mandiri.

Annas mengungkapkan saat ini total kasus Covid-19 terkonfirmasi di Kabupaten Pangkep dari awal hingga saat ini sudah sebanyak 1.177 orang. Dan untuk pasien yang sudah sembuh mencapai 96,68% atau 1.138 orang. serta Meninggal dunia 3.0% atau 36 orang.

"Kondisi ini perlu diwaspadai terjadinya lonjakan kasus baru. Yang pasti bahwa kita akan belajar menghadapi lonjakan kasus seperti sebelumnya sehingga seluruh fasilitas layanan kesehatan harus bersiap," jelasnya

Ia juga mengatakan Satgas Covid Pangkep telah mengantisipasi lonjakan kasus dan menyiapkan seluruh fasilitas kesehatan untuk masyarakat.

"Untuk mengantisipasi penambahan kasus, pihak kami gencar melakukan tracing kontak dan juga operasi yustisi." ungkapnya

Annas berharap kepada seluruh masyarakat agar tidak lengah meskipun kasus positif tinggal 3 orang. Ia juga mengingakan bahwa penegakan 3 M dan 3 T tentunya masih terus digaungkan, mengingat hal tersebut adalah dasar pencegahan Covid-19.

"Meski kasus covid-19 pangkep dikategorikan zona hijau, namun kita berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sembari menunggu jadwal vaksinasi" Pungkasnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Sempat Zero, Kasus Covid-19 di Pangkep kembali Bertambah Pasca Lebaran"