Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pedagang Panik, Sebuah Rumah Tebakar di Tengan Komplek Pasar Pangkajene

KORANPANGKEP.CO.ID - Sebuah kejadian kebakaran kembali terjadi di salah satu rumah Panggung yang terletak ditengah tengah lokasih kompleks Pasar Sentral tepatnya di Jalan Terong Komplek Pasar Sentral, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (18/5/2021).

Sontak saja hal tersebut membuat panik para pedagang pasar yang berada di dekatnya apalagi api dengan cepat menjalar di area badan rumah tersebut, dan bergegas mengemasi barang barang dagangan mereka keluar toko dipinggir jalan.

Dari keterangan Arham salah seorang pedagang yang melihat awal kejadian kebakaran tersebut dilokasi menyebutkan api pertama muncul dari loteng rumah sebelah kiri yang dengan cepat merambat keseluruh atap dan kemudian membakar lantai dan tiang rumah yangmaterialnya terbuat dari kayu.

"Api pertama kelihatan dari atap loteng bagian kiri, kejadiannya cuma sekitar 5 menit api sudah membakar seisi rumah, beruntung saat itu pemadam kebakaran cepat datang dann kondisi cuaca angin tidak bertiup kencang sehingg api tidak merembet ke kios kios yang mengelilingi rumah tersebut" kata Arham.

Semenyatara itu Lurah Mappasaile, Wahid Perdana Putra menjelaskan, rumah yang terbakar habis tersebut adalah milik Burhan (68 tahun). Rumah itu sedang kosong ditinggal penghuninya keluar daerah.

"Saat mulai terbakar, warga mencoba untuk masuk ke rumah, namun kondisi rumah yang terkunci rapat. karna Penghuninya sedang ke Malino Kabupaten Gowa. Kerugian diperkirakan Rp100 juta dan tak ada korban jiwa," jelas Putra.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolsek Pangkajene, AKP Asgar, Ia, menyebutkan Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 16.20 Wita, dari keterangan saksi-saksi, saat rumah dilalap api, pemilik rumah bernama Burhan dan keluarga sedang tidak ada di rumah. Rumah tersebut ditinggalkan pemiliknya sekitar pukul 12.00 Wita siang tadi.

"Warga setempat mengaku melihat api tiba-tiba muncul dari dalam rumah. karena dalam keadaan kosong dan terkunci Warga mencoba membuka untuk memeriksa dan memadamkan api agar tidak meluas, namun tidak berhasil, sehingga warga tidak dapat membukanya. Rumah itu  hangus terbakar," terang Asgar.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Pedagang Panik, Sebuah Rumah Tebakar di Tengan Komplek Pasar Pangkajene"