Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wujud Kepedulian, PT. Semen Tonasa Bantu Korban Bencana Puting Beliung

KORANPANGKEP.CO.ID - Sebagai wujud rasa kepedulian terhadap warga sekitar khususnya korban yang terdampak bencana  PT. Semen Tonasa  memberikan bantuan kepada para korban bencana angin puting-beliung yang menerjang sejumlah rumah warga salah satunya di Kampung Balla Jaiyya, Kelurahan Bonto Perak, Kecamatan Pangkajene. Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Jumat (2/4/2021) sekitar pukul 03.00 WITA dini hari kemarin.

Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti mengatakan PT Semen Tonasa setiap saat siaga melakukan aksi cepat tanggap darurat untuk membantu korban bencana angin puting beliung, hal ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar khususnya korban yang terdampak bencana.

“Dukungan perusahaan pada situasi bencana merupakan tanggung jawab sosial perusahaan. Ini adalah bagian dari upaya untuk memaksimalkan dampak positif kehadiran perusahaan untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana dan membutuhkan pertolongan segera" Tukasnya.

Ari menambahkan, atas nama pribadi dan keluarga besar PT Semen Tonasa menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang terjadi akhir-akhir ini khususnya di Kabupaten Pangkep.

"Cuaca saat ini kurang bersahabat, beberapa wilayah terdampak bencana puting beliung, untuk itu kita harus sigap dan waspada dengan kondisi yang cukup ekstrim saat ini demi keselamatan dan kesehatan kita," Pungkas Ari

Melalui aksi Tim Tanggap Darurat CSR PT Semen Tonasa segera mengirimkan bantuan untuk para korban terdampak. Bantuan yang diberikan berupa sembako beras, mie instan, minyak goreng, gula, teh, biskuit, susu serta uang tunai.

Sebagaimana diketahui pula bahwa terdapat rumah warga yang rata dengan tanah dan sebagian lainnya rusak berat. Bantuan ini sifatnya tanggap darurat, saat ini pihak terkait masih melakukan pendataan warga yang terdampak bencana.

Sementara itu, salah seorang warga korban bencana penerima bantuan, Daeng Sikki mengungkapkan rasa haru dan bahagia atas bantuan yang diberikan oleh PT Semen Tonasa,

"Alhamdulillah adami perhatian dari Tonasa, bantuan ini sangat kami butuhkan, ungkap Daeng Siki dengan rasa harunya.

Dilokasi yang sama, H. Abbas selaku Ketua RK  Bonto Perak yang turut hadir saat penyerahan bantuan  mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas kepedulian Manajemen PT Semen Tonasa terhadap warga yang terkena musibah bencana puting beliung yang terjadi Jumat dini hari tadi,

"Insyaa Allah bantuan yang kami dapatkan hari ini sangat bermanfaat, khususnya bagi warga yang terdampak, katanya.

Sebelumnya diberitakan Angin kencang yang disertai hujan deras disejumlah wilayah didaerah kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terjadi Dini harin tadi Jumat (2/4/2021) mengakibatkan sebanyak tujuh rumah warga mengalami rusak parah, bahkan Satu bangunan di antaranya rubuh dan rata dengan tanah.

Kejadian naas tersebut terjadi di wilayah Balla jaiya, Kelurahan Bonto Perak, kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, dimana angin kencang disertai hujan tiba-tiba menerjan saat warga sudah terlelap di rumahnya masing masing.

Relawan PMI Pangkep, Syaiful mengatakan, ada satu dari tujuh rumah warga yang terdampak angin puting beliung, roboh dan rata dengan tanah.

"Rumah itu milik Ibu Ros yang tinggal dengan empat anaknya yang masih kecil," kata Syaiful di Kabupaten Pangkep, Sulsel, Jumat (2/4/2021).

Sehari sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan untuk Jumat, 2 April 2021 pukul 03.10 WITA.

Peringatan dini tersebut disampaikan pada situs resmi BMKG, bmkg.go.id.

Dalam laporan BMKG, disebutkan ada sembilan kabupaten mendapatkan peringatan dini cuaca ekstrem masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat disertai angin kencang pada pukul 03.40 WITA diantaranya:

1. Kabupaten Pangkep dan sekitarny
2. Kota Makassar dan sekitarny
3. Kabupaten Maros* dan sekitarny
4. Kabupaten Jeneponto dan sekitarnya
5. Kabupaten Takalar dan sekitarnya
6. Kabupaten Luwu Timur dan sekitarnya dapat meluas ke wilayah
7. Kabupaten Gowa dan sekitarnya
8. Kabupaten Bantaeng dan sekitarnya
9. Kabupaten Bulukumba dan sekitarnya

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 05.00 WITA.

(ADM-KP / Humas.ST)

Post a Comment for "Wujud Kepedulian, PT. Semen Tonasa Bantu Korban Bencana Puting Beliung"