Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seorang Ibu di Pangkep Tega Buang Bayinya Didepan Rumah Warga

KORANPANGKEP.CO.ID Seorang ibu tega membuang Bayi perempuan kandungnya yang masih berumur 1 bulan di teras rumah salah satu warga di Jalan Cumi-cumi No 39, depan Percetakan Kallolo Sport, kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Minggu (4/4/2021). sekitar pukul 20.00 Wita.

Bayi itu ditemukan oleh salah seorang pemilik rumah yang bernama Arsam (29 tahun) saat hendak hendak membersihkan lantai garasi mobilnya, kemudian samar-samar ia mendengar suara tangisan bayi yang berasal dari pintu pagarnya lalu ia segera memeriksa dan melihat bungkusan dari kain sarung yang di dalamnya berisi bayi beserta perlengkapan bayi yang ditinggalkan oleh orang tua kandungnya.

“Saat itu saya sedang merapikan selang air di teras rumah, tiba-tiba terdengar suara tangis bayi di pintu pagar, setelah saya cek, ada bungkusan kain sarung berisi anak bayi yang tergeletak, sekitar jam 20.00 malam,” ungkap Arsam pada awak media.

Atas penemuan bayi malang itu, Asram memberitahukan kepada warga setempat dan segera melaporkannya ke pihak kepolisian terdekat dan Bayi itu segera dibawa ke Puskesmas Jagong untuk dilakukan pemeriksaan singkat oleh pihak Puskesmas Jagong kemudian bayi tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Batara Siang, Kabupaten Pangkep, untuk penanganan lebih lanjut.

Lanjut Arsam, pada rekaman CCTV ruang tamu, sempat merekam kejadian pukul 19:40 Wita ini, ada pemotor berhenti di depan rumahnya, namun tidak terlalu jelas karena diambil dari dalam rumah.

“Rekaman CCTV tidak jelas karena dari dalam rumah, tapi setelah rekaman CCTV dipelajari, memang ada aktivitas pemotor yang mencurigakan,” pungkas dia.

Penemuan bayi ini dibenarkan oleh pihak polres Pangkep melalui Kasubag Humas Polres Pangkep Aipda Agus Salim saat dimintai konfirmasi, menyebutkan pihaknya masih mencari saksi dan mengumpulkan keterangan soal penemuan bayi tersebut.

"Pihak Polres Pangkep masih mencari saksi dan mengumpulkan keterangan terkait penemuan bayi tersebut Untuk mencari tahu siapa yang meletakkan bayi itu di sana," terangnya.

Bayi perempuan malang tersebut saat ini sedang berada  di Rumah Sakit Umum. Batara Siang Pangkep, untum mendapatkan perawatan intensif dari tim medis.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Seorang Ibu di Pangkep Tega Buang Bayinya Didepan Rumah Warga"