Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Angin Ribut Kembali Rusak Puluhan Rumah Warga di 3 Kecamatan di Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Hujan deras yang disertai angin kencang kembali melanda 3 Kecamatan di kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel diantaranya Kecamatan Mandalle, Kecamatan Segeri dan Kecamatan Ma'rang Senin, (5/4/2021) akibatnya puluhan rumnah warga dan 1 unit gedung sekolah mengalami rusak berat dan rusak ringan.

Di kecamatan Mandalle tepatnya Desa yakni Desa Tamarupa, dan desa Boddie angin ribut telah membuat puluhan rumah rusak diantaranya 21 rumah warga rusak dan gedung sekolah SDN 38 Tamarupa juga rusak, semenntara di desa Boddie sebanyak 11 rumah warga.

“Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin puting beliung mengakibatkan 11 rumah warga rusak di desa Boddie dan 21 rumah rusak didesa Tamarupa,” jelas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangkep di akun Instagramnya yang dikutip redaksi, Selasa (6/4/2021).

Selain itu, kejadian angin ribut juga melanda Kelurahan Bonto-Bonto, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep pada Senin kemarin. Kejadian itu berawal dari hujan dengan intensitas tinggi disertai angin puting beliung mengakibatkan 19 rumah warga rusak dan 1 gedung Baruga Kelurahan Bonto-Bonto rusak pada bagian atap.

"Dalam kejadian di lokasi tersebut tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian sampai saat ini belum bisa ditaksir." Katanya

Angin puting beliuan juga terjadi di jalan Poros Makassar Pare-pare, Kelurahan Bonto Matene, Kecamatan Segeri.

“Hujan dengan intensitas sedang disertai angin kencang mengakibatkan 1(Satu) pohon tumbang menimpa tempat penjual jeruk dan sebuah rumah warga setempat,” jelas BPBD Pangkep.

Beruntung dalam kejadian ini, di 3 kecamatan lokasi kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kerugian yang dialami para korban nbencana ditaksir sekitar ratusan juta rupiah.

(ADM-KP)

 

Posting Komentar untuk "Angin Ribut Kembali Rusak Puluhan Rumah Warga di 3 Kecamatan di Pangkep"