Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penadah Barang Curian Maling Berkedok Pemulung Diamankan Tim Resmob Polres Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Gegara menadah barang hasil curian seorang maling yang berkedok pemulung disejumlah rumah kosong di kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) yang bernama Ardi alias Da'di (21 Tahun) yang tertangkap beberpa hari lalu Jamil alias Alang (25 tahun) terpaksa harus diamankan tim Resmob Polres Pangkep. Senin, (8/2/2021)

Jamil dibekuk oleh Tim Resmob Polres Pangkep yang dipimpin langsung oleh Ipda Aprinando, di kediamannya jalan Abdullah Dg Sirua, Kelurahan Tamamau, Kecamatan Panakkukang, penangkapan tersebut merupakan pengembangan penyidikan dan hasil introgasi oleh pelaku pencurian yang menyebutkan barang curiannya tersebut dijual kepada Jamil

“Setelah dilakukan introgasi kepada pelaku pencurian yang diamankan di Kabupaten Polman, kami langsung bergerak untuk melakukan penangkapan kepada penadah yang berada di Makassar,” ujar Ipda Aprinando.

Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo membenarkan penangkapan pelaku pencurian dan penadah di dua tempat yang berbeda.

“Benar, Tim Resmob Polres Pangkep mengamankan terduga pelaku pencurian dan penadahnya di Polman dan Makassar,” ujar Kapolres.

Dari hasil penangkapan tersebut, diamankan barang bukti berupa 1 TV merek Sharp 32 berwarna putih, 1 TV 14 inc berwarna merah, 1 unit laptop merk Asus warna hitam, 1 HP Oppo Reno4 warna hitam, 1 HP Redmi 6A warna hitam, 1 HP Oppo A37 warna gold, 1 buah jam tangan merk AC warna silver dan 2 kartu ATM.

Sebelumnya diberitakan Seorang maling yang berkedok sebagai pemulung barang bekas yang selama ini meresahkan masyarakat Pangkep akhirnya berhasil diringkus Tim Resmob Polres kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, ditempat persembunyiannya di kabupaten Polman Sulawesi Barat Sabtu (6/2/2021)

Pelaku pencurian berkedok pemulung tersebut diketahui bernama Ardi alias Da'di (21 Tahun) warga Jalan Adyaksa, kecamatan Panakukang Kota Makassar ia ditangkap berdasarkan laporan warga yang menjadi kornbannya dengan No LP / 230 / XII / 2020 / RES PANGKEP, pada bulan Desember 2020 lalu.

Menurut Kasat Reskrim Pangkep Anita Taherong, menyebutkan terduga pelaku yang berprofesi sebagai pemulung bersama tenmannya yang bernama Midung saat memulung dan melihat rumah sedang kosong ditinggal penghuninya kemudian mencongkel jendela rumah korbannya dan menggasak barang barang yang ada didalamnya  

"Pelaku memasuki rumah korban dengan cara mencungkil jendela depan rumah korban menggunakan obeng plat dan masuk mengambil barang milik korban.

 Dari hasil Interogasi di Duga pelaku Telah melakukan Pencurian di beberapa TKP di Wilayah Hukum Polres Pangkep bersama dengan Midung" Kata Anita Taherong.

Mendapat Laporan kejadian tersebut Polres Pangkep kemudian melakukan olah TKP dan mendapatkan petunjuk bahwa terduga pelaku saat itu berada di Desa Campurjo Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polman, Sulbar, Tim Unit Resmob Polres Pangkep pun bergerak cepat menuju Sulbar dan berkoordinasi dengan pihak Polres Polman untuk menangkap pelaku.

"Di lakukan serangkaian Penyelidikan tempat di mana di duga pelaku bersembunyi, Tim Resmob Polres Pangkep berkordinasi dengan Tim Resmob Polres Polman bahwa di duga pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Pangkep berada di Wilayah Hukum Polres Polman" ucap Anita.

Dari hasil koordinasi dengan pihak Polres Polman Tim mendapatkan informasi bahwa di duga dengan ciri ciri pelaku berada di rumah kosnya dan Tim menuju ke tempat kosnya dan pada saat sampai di rumah kosnya di duga pelaku berada di dalam dan berhasil di amankan, sementara temannya yang bernama Midung masih dalam pengejaran Polisi.

"Pelaku Ardi telah diamankan Di Mapolres Pangkep untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum selanjutnya dan diduga salah satu pelaku atas nama Midung saat masih dalam pencarian," Pungkas Anita.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Penadah Barang Curian Maling Berkedok Pemulung Diamankan Tim Resmob Polres Pangkep"