Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gunbernur Sulsel Tunjuk Irdas, SH., MH. Sebagai PLH Bupati Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Masa jabatan Syamsuddin Hamid sebagai Bupati kabupaten Pangkajene dan kepulauan berakhir hari ini Rabu 17 Februari 2021 setelah memimpin daerah 3 dimensi ini selama 10 tahun atau dua periode.

Oleh karena disebabkan belum adanya pelantikan Bupati baru maka untuk sementara Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menunjuk 10 kepala daerah di provinsi tersebut yakni Bupati Kabupaten Pangkep, Barru, Bulukumba, Gowa, Kepulauan Selayar, Luwu Timur, Luwu Utara, Maros, Soppeng, dan Kabupaten Tanah Toraja.

“Yang sudah tadi saya tandatangani yang PLH karena SK belum ada, dengan menunjuk Sekretaris daerah masing-masing sebagai PLH, Kita masih menunggu SK, Kalau SK sudah ditangan baru kita atur pelantikan, sejauh ini belum ada dari Kementrian dalam negeri (Kemendagri).” ungkap Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah, berharap dengan tugas yang cukup singkat ini para PLH bisa bekerja dengan baik dan benar dalam mengemban amanah sebagai bupati di masing-masing daerahnya.

"Iya meski cukup singkat, tapi kami berharap bapak ibu sebagai pelaksana tugas harian bupati ini bekerja dengan baik, untuk menyiapkan pelantikan bupati definitif," kata Nurdin Abdullah, di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (17/2/2021).

Untuk Pelaksana Tugas Harian (PLH) di kabupaten Pangkep Nurdin Abdullah menunjuk Plt. Sekda pemkab Pangkep Irdas SH.MH, untuk memegang sementara pucuk pimpinan sebagai PLH Bupati hingga adanya SK dan pelantikan Bupati Baru di Pangkep.

Ditempat terpisah Plt. Sekda Pangkep, Irdas SH MH membenarkan akan adanya SK penunjukan sampai jadwal pelantikan dilaksanakan. Namun, sampai saat ini SK PLH Bupati yang ditandatangani Gubernur itu belum diterimanya sebutnya. mantan Kabag Hukum itu juga mengaku belum tahu akan berapa lama menjabat sebagai PLH Bupati Pangkep.

Selama menjabat sebagai PLH, jika mengacu pada Pasal 14 ayat (1,2, dan 7) Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan, menyebutkan pejabat yang melaksanakan tugas rutin salah satunya adalah PLH yang melaksanakan tugas rutin dari pejabat definitif berhalangan sementara. PLH tidak berwenang melakukan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian pegawai.

Dari informasi yang dihimpun awak media untuk pelantikan kepala daerah terpilih berdasarkan surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) Republik Indonesia akan berlangsung di minggu keempat bulan Febuari 2021 ini.

(ADM-KP)

 

Post a Comment for "Gunbernur Sulsel Tunjuk Irdas, SH., MH. Sebagai PLH Bupati Pangkep"