Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dua Desa Di Kabupaten Pangkep Diterjang Puting Beliung, 30 Rumah Rusak

KORANPANGKEP.CO.ID - Dua desa di kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulawesi Selatan diterjang ganasnya angin puting beliuang diantaranya pulau Aloang dan pulau Sapinggang desa Tampaan kecamatan Liukang Tangngaya dan desa Panaikang kecamatan Minasatene.

Di desa Tampaan Liukang Tangngaya sedikitnya 20 rumah warga yang mengalami rusak akibat puting beliung dan di desa panaikang kecamatan Minasatene sebanyak 10 rumah warga yang rusak parah dan rusak ringan. Sabtu, (30/1/2021).

Sulitnya akses menuju lokasi bencana disertai cuaca laut yang ekstrem di wilayah kepulauan terluar dan terpencil kabupaten Pangkep ini, membuat warga korban puting beliung ini belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah setempat.

Meski demikian Warga tetap bertahan untuk melakukan perbaikan rumah dengan menutup atap menggunakan terpal plastik guna menghindari hujan susulan. dan sejumlah warga terpaksa harus tinggal ditumah kerabatnya yang selamat dari amukan angin puting beliung.

Saat ini warga di kedua desa itupun sangat berharap bantuan dari pemerintah setempat, dikarenakan sebagian warga yang menjadi korban bencana puting beliung ini berprofesi sebagai nelayan dan petani dan buruh bangunan.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "Dua Desa Di Kabupaten Pangkep Diterjang Puting Beliung, 30 Rumah Rusak"