Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dilantik Jadi Bupati Pangkep Periode 2021-2026, Begini Sambutan MYL-SS

KORANPANGKEP.CO.ID - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Muhammad Yusran Lalogau dan Wakilnya Syahban Sammana (MYL-SS) bersama 10 kepala daerah terpilih lainnya hasil Pilkada Serentak 2020.

Pelantikan tersebut berlangsung khidmat di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (26/2/2021). Pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat dimana tamu yang hadir dibatasi dan disiarkan langsung secara virtual.

Pelantikan diawali pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.73_378 Tahun 2021 perubahan atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor:131.73_356 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Sulawesi Selatan

11 Kepala daerah yang disebutkan namanya dalam SK Mendagri tersebut kemudian diambil sumpahnya, dilanjutkan penandatanganan SK pelantikan, serta penyematan tanda pangkat dan jabatan.

Dalam sambutannya, Nurdin mengingatkan kepala daerah yang baru dilantik untuk segera mengatur strategi mengatasi pandemi COVID-19 di Suslel. Dia menegaskan, penanganan pandemi harus mampu menekan penyebaran COVID-19 dan kembali meningkatkan perekonomian di daerah masing-masing.

"Bagaimana Pak Bupati, Pak Wali Kota punya strategi tangani ini (COVID). Mudah-mudahan pandemi terus menurun sehinggak aktitivitas kita kembali normal," katanya.

Usai pelantikan di Makassar MYL-SS disambut gembira oleh warga Pangkep antusias mulai di perbatasan Maros- Pangkep (Kalibone) dan mengawalnya hingga di Rumah Jabatan (Rujab) bupati Pangkep.

Setelah tiba di Rujab Bupati MYL-SS kemudian disambut dengan tradisi Mangngaru diiringi pukulan gendang Pakkanjara pasangan pemimpin kebanggaan masyarakat Pangkep tersebut memasuki Rujab bupati dengan ciri khasnya yang murah senyum dan menyapa para tamu undangan yang sudah setia menanti kedatangannya.

Dalam sambutannya yang mengaharukan, bupati Pangkep Muhammad Yusran Lologau didampingi Wakilnya Syahban Sammana mengucapkan terima kasih kepada keluarga besarnya, Tim, pendukung dan simpatisan serta semua pihak yang telah bekerja keras memberikan dukungan sehingga mencapai hasil seperti sekarang ini,

“kami tidak mungkin hadir berdiri di tempat ini tanpa perjuangan kita semua,” ucapnya sambil meneteskan air mata. Pertama kali masuk di Kalibone, keluar dari mobil, saya meneteskan air mata dan berdo’a semoga kepemimpinan saya beserta Pak Syahban diberikan petunjuk yang terbaik oleh Allah SWT, dan berharap kepada seluruh masyarakat Pangkep, saya ingin persatuan diantara kita semua, tidak ada lagi yang bilang nomor satu, dua, tiga dan empat yang ada ‘ kita adalah masyarakat Pangkep,” katanya.

MYL dan SS Berjanji akan meneruskan program bupati terdahulunya Syamsuddin Hamid dan akan membuatnya lebih baik. Ia pun tak lupa mengucapkan terimakasih atas dedikasih Syamsuddin selama menjadi Bupati Pangkep 2 periode

”Insya Allah legisi yang diberikan oleh Pak Syamsuddin kepada saya dengan Pak Syahban, kita akan membuat kabupaten Pangkep lebih baik sesuai keinginan H. Syamsuddin A.Hamid. Insya Allah semua nasehat- nasehat yang beliau berikan kepada saya, kami akan terapkan, Insya Allah kami akan memajukan kabupaten Pangkep, terimakasih banyak atas dukungannya semua dan kami masih butuh bantuan pemikiran bagaimana membangun kabupaten Pangkep,” tuturnya.

Selain Itu MYL-SS berjanji kepada warga Pangkep untuk memberi ruang penyampaian aspirasi yang membangun kepada Masyarakat, utamanaya menyelesaikan segala polemik yang akan terjadi selama kepemimpinannya 5 tahun kedepan

” Kami akan membuka ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan keluh kesahnya, dan Insya Allah kami akan berusaha menyelesaikan masalah- masalah yang ada di kabupaten Pangkep,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kemendagri awalnya hanya mengizinkan pelantikan 11 kepala daerah itu digelar virtual. Namun Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meminta diskresi agar pelantikan dapat dilakukan secara langsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Diskresi itu kemudian disetujui Kemendagri.

Berikut 11 Wali Kota-Wakil Wali Kota/Bupati-Wakil Bupati di Sulsel yang dilantik Nurdin hari ini:

1. Walkot-Wawalkot Makassar Danny Pomanta-Fatmawati Rusdi
2. Bupati-Wakil Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Mallagani
3. Bupati-Wakil Bupati Maros Chaidir Syam-Suhartina Bohari
4. Bupati-Wakil Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana
5. Bupati-Wakil Bupati Barru Suardi Saleh-Aska Mappe
6. Bupati-Wakil Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide
7. Bupati-Wakil Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali-Syaiful Arif
8. Bupati-Wakil Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf
9. Bupati-Wakil Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg
10. Bupati-Wakil Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani-Suaib Mansyur
11. Wakil Bupati Luwu Timur Budiman.

(ADM-KP)

 

Post a Comment for "Dilantik Jadi Bupati Pangkep Periode 2021-2026, Begini Sambutan MYL-SS"