Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspada, Ada Rampok Berkeliaran, Warga Pangkajene Jadi Korbannya

KORANPANGKEP.CO.ID - Warga kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel nampaknya harus berhati-hati menerima tamu tak dikenal, pasalnya baru-baru ini seorang anak gadis yang bernama Nur Faisah (19 tahun) warga perumahan Depag, jalan andi caco kelurahan Tumampua kecamatan Pangkajene, Pangkep, disantroni 2 orang perampok yang berpura pura mencari ayahnya. yang kemudian menyekap dan menggasak sejumlah barang berhaga dirumah tersebut.

Kejadian bermula saat Nur Faisah (16), yang sedang belajar daring sendiri dirumahnya. Tiba-tiba kedatangan 2 orang lelaki yang tidak dikenal mencari ayahnya yang bernama Jumrah (50 tahun) yang saat itu sedang berada dikantor, mengetahui gadis tersebut berada sendirian di rumah, kedua perampok tersebut kemudian berpura-pura meminta air minum, kemudian dari belakang kedua perampok tersebut menodongkan senjata tajam.

“Dia (pelaku) tanyakan bapakku, jadi saya jawab ke kantor. Dia lalu minta air minum, jadi saya masuk ambilkan air minum,” ungkap Nur Faisah.

Kedua ramnpok tersebut kemudian meminta Faizah untuk menunjukan kamar Ayahnya dan gadis tersebut disekap didalam kamar dan melakban mata, mulut dan tangannya. Setelah itu, pelaku menggeledah rumah dengan leluasa menggasak harta milik korban. Kejadian tersebut sekira pukul, 08.40 wita, Selasa, 26 Januari 2021 kemarin.

“Anak gadis ini ditodong senjata tajam, lalu disekap. Mata, mulut dan tangan anak ini dilakban. Kemudian kedua perampok tersebut berhasil membawa kabur barang milik korban berupa, Laptop 12 inci merk Acer, Hp Merk Vivo tipe Y 51, Buku rekening BRI dan ATM, Buku rekening Simpedes dan ATM, Emas Kalung 10 Gram, Gelang 7 Gram, dan Cincin 1 Gram,” Ungkap Kapolsek Pangkajene AKBP Asgar. Rabu (27/01/2021)

AKBP Asgar menyebutkan kasus perampokan ini telah ditangani oleh pihak Polres Pangkep, dan telah turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengumpulkan keterangan korban dan mengumpulkan barang bukti serta melacak keberadaan pelaku.

“Korban anak gadis ini masih trauma. Sementara ini pula kita visum. Olah TKP sudah dilakukan, ciri-ciri pelaku sudah kita ketahui, sesuai dari hasil keterangan korban,”katanya.

Terpisah, Kapolres Pangkep, AKBP Endon Nurcahyo membenarkan kejadian tersebut dan sementara dalam penyelidikan aparat.

"Kami sementara menyelidiki kejadian ini. Petugas kami sudah turun dan mengumpulkan bukti dan keterangan korban," ujarnya singkat.

(ADM-KP)

 

Posting Komentar untuk "Waspada, Ada Rampok Berkeliaran, Warga Pangkajene Jadi Korbannya"