Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terpapar Covid-19, Bupati Pangkep Jalani Isolasi Mandiri Dirumahnya

KORANPANGKEP.CO.ID - Bupati kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (pangkep) H. Syamsuddin Hamid, mengkonfirmasi bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar virus Covid-19. Kepastian tersebut setelah dirinya mengikuti Swab Test.

“Saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri, dan mohon doanya seluruh masyarakat,” Kata orang nomor satu di Pangkep, Syamsuddin Hamid via pesan Whatsapp, Rabu (13/1/2021).

Dengan demikian, ia akan beristrahat di rumahnya hingga 14 hari ke depan sehingga tidak menularkan virius corona ke orang lain

Bupati dua periode itu pun langsung meminta penerapan protokol kesehatan di Kabupaten Pangkep diperketat lagi. Itu dilakuan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19, utamanya di tempat-tempat keramaian.

“Diharapkan agar seluruh pihak bisa mematuhi protokol kesehatan (prokes). Itu agar kita dapat bersama-sama mencegah penyebaran virus ini,” imbuhnya.  

Direktur Utama Rumah Sakit Batara Siang, dr Annas Ahmad, membenarkan bahwa Bupati Pangkep positif COVID-19.

“Iya, betul Pak Bupati dinyatakan positif COVID dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah beliau,” ucap dr Annas yang saat ini juga sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar COVID-19.

Penyebaran COVID-19 di Pangkep terus meluas. Sebelumnya 58 tenaga medis RS Batara Siang terkonfirmasi positif dan 5 puskesmas sempat ditutup. Dari data tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangkep, per 12 Januari 2021. Jumlah konfirmasi aktif kasus positif Covid-19 sebanyak 427. Sebanyak 19 dirawat di RSUD Batara Siang dan 408 melakukan isolasi mandiri.

Total terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 717 kasus, 21 kasus meninggal dan 269 dinyatakan sembuh atau discarded. Sementara untuk kasus suspek sebanyak 101 kasus masih follow up. Dan total suspek sebanyak 438, dimana 7 meninggal dan yang dinyatakan sembuh 344 orang.

(ADM-KP)

 

Posting Komentar untuk "Terpapar Covid-19, Bupati Pangkep Jalani Isolasi Mandiri Dirumahnya"