Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tahun Baru, PT. Semen Tonasa Punya Direktur Utama Baru, Ini Profilnya

KORANPANGKEP.CO.ID - Bertepatan dengan tahun baru 1 Januari 2021 PT. Semen Tonasa (persero) kembali melakukan penggantian pucuk pimpinan Direktur Utama (Dirut) yang sebelumnya di pimpin oleh Subhan yang menjabat sejak tahun 2017 lalu hingga 31 Desember 2020.

Semen Indonesia Group (SIG) selaku induk dari PT. Semen Tonasa menunjuk Mufti Arimurti sebagai Dirut PT Semen Tonasa yang baru, mulai tanggal 1 Januari 2021 hari ini. Penunjukkan Mufti Arimurti sebagai pucuk pimpinan Semen Tonasa tersebut dilaksanakan secara virtual karena situasi pandemi Covid-19. pada Selasa (29/12/2020) malam lalu.

Sebelum menjabat sebagai Dirut PT.Semen Tonasa Mufti Arimurti menjabat sebagai Komisaris Utama PT. Varia Usaha Beton pada  Januari 2020. Ia juga pernah menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PT. Semen Indonesia Beton pada November 2019 lalu. selain itu Pria kelahiran Cimahi, 4 September 1971 ini juga pernah menjabat sebagai Senior Manajer Pemasaran Semen Indonesia dan Komisaris Semen  Indonesia Beton.

Sementara itu Subhan mantan Dirut Semen Tonasa yang dikonfirmasi membenarkan perihal penggantian dirinya tersebut, ia menyebutkan saat ini dirinya didaulat menjadi Dirut PT Semen Gresik mulai tanggal 1 Januari 2021 hari ini.

“Iya berganti. Saya ditugaskan menjadi Dirut di Semen Gresik. Untuk serah terima jabatan (Sertijab) Dirut Semen Tonasa, kita masih tunggu kedatangannya pak Mufti,” ujarnya via seluler, Jumat (1/12/2020).

Subhan mengaku selama menjabat sebagai Dirut Semen Tonasa pihaknya telah melakukan transformasi di segala bidang. Langkah itu menjadi hal prioritas dalam mewujudkan strategi korporasi, sejalan dengan energi dan inisiasi dari holding Semen Indonesia. hal itu menjadi strategi yang bermuara transformasi, sebagai motor atau driver kekuatan besar yang terus mengalami pertumbuhan di tengah kondisi industri dan ekonomi yang mengalami tekanan luar biasa akibat pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini.

"Saya mulai bertugas sebagai Dirut pada 2017, saat itu seluruh industri mengalami tekanan, yang berdampak pada kinerja perusahaan. Namun, setahun kemudian meningkat hingga Rp 613 miliar pada 2018. Puncaknya pada 2019 kita bisa pecahkan rekor dengan ebitda Rp1 triliun, ini pencapaian tertinggi Tonasa," jelasnya.

Berkat kerja keras dan sinergitas yang kuat dibawah kepemimpinannya sebagai Dirut PT. Semen Tonasa dapat bertahan dan tetap menjadi leading sector market share di kawasan timur Indonesia hingga saat ini. Dan menjadi perusahaan yang merajai produk semen terbesar di Indonesia timur.

(ADM-KP)

Post a Comment for "Tahun Baru, PT. Semen Tonasa Punya Direktur Utama Baru, Ini Profilnya"