Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Cabe Meroket, Omset Pedagang Kuliner di Pangkep Menurun

KORANPANGKEP.CO.ID -  Dalam beberapa hari terakhir harga cabe di Pasar Sentral Pangkajene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) melonjak tinggi hingga  tembus Rp65.000 - Rp100.000 per kilogram jika dibanding harga sebelumnya yaitu Rp40.000 - Rp45.000 selisihnya cukup besar per Minggu, 10 Januari 2021.

Salah satu pedagang cabe di Pasar Pangkajene M.Nur (48 tahun) yang ditemui disela-sela kesibukannya melayani pembeli mengaku bahwa meski harga cabe naik namun bersyukur karena tidak mempengaruhi minat pembeli.

"Harga cabe sejak musim hujan ini memang naik, syukurnya tidak mempengaruhi pembeli jadi normal-normal saja," ungkapnya.

Berbeda dengan Santi, dampak kenaikan harga cabe justru sangat terasa bagi pengusaha Cathering (kuliner) makanan di Kabupaten Pangkep, seperti juga yang dirasakan oleh Arlina Arifin. Menurutnya, dengan adanya kenaikan harga cabai sangat berpengaruh terhadap pendapatannya apalagi pelanggannya kebanyakan penyuka sambel.

"Harga cabe naik tentunya berimbas pada usaha seperti ini karena customer saya banyak pecinta sambel, jadi otomatis berpengaruh,namun meski harga cabe naik harga menu makanan tidak saya naikkan itu untuk menjaga supaya custumer tetap senang dan menjaga supaya tetap berlangganan," ucap Ara saat dihubungi, Minggu, (10/1/2021).

Ia menambahkan omset yang dia dapatkan mengalami penurunan sampai 28 persen dari hari biasanya. karena harus mengeluarkan bajet tambahan untuk membeli cabe  sebagai pelengkap kuliner yang dijualnya

"Biasanya keuntungan bersih perhari mencapai Rp700.000 tapi sejak naik cabai rawit saya hanya dapat keuntungan sebesar Rp500.000, Meskipun keuntungan yang diperoleh sejak harga cabe naik itu sedikit, namun masih lebih baik guna menjaga agar pelanggan tetap puas" terangnya.

Ia menambahkan naik turunnya bahan pokok makanan sudah menjadi resiko pengusaha kuliner, yang penting pelanggan senang dan tetap berlangganan di warungnya.

(ADM-KP)

 

Posting Komentar untuk "Harga Cabe Meroket, Omset Pedagang Kuliner di Pangkep Menurun"