Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5.800 Dosis Sinovac Tiba, Warga Pangkep Siap-Siap Divaksin Covid-19

KORANPANGKEP.CO.ID - Warga kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep Sulsel) siap-siap untuk divaksin corona virus (Covid) 19, pasalnya Pemerintah Kabupaten Pangkep, telah menerima 5.800 dosis Vaksin Covid-19 jenis Sinovac, Jumat, (29/1/2021), kemarin.

Serah terima vaksin dilkukan oleh tim Kesehatan Provinsi, yang diterima langsung oleh Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Pangkep Irdas SH. serah terima vaksin tersebut mendapat pengawalan ketat aparat dan satuan tugas Covid-19. Hadir pula Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo

Plh Sekretaris Daerah Pangkep, Irdas mengatakan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan vaksinasi. Rencananya, vaksinasi terlebih dahulu untuk 10 orang Forkopimda, tenaga medis dan kemudian untuk masyarakat.

"Rencana, Senin kita rapat bersama Muspida dan OPD. Kita tentukan 10 orang Muspida yang akan divaksin sebagai contoh kepada masyarakat. Kemudian, hari Selasa kita sudah bisa jalan di kecamatan-kecamatan," terang Irdas usai memantau kedatangan vaksin tersebut.

Ia pun berharap, agar masyarakat mengikuti vaksinasi dan turut mendukung vaksinasi. Serah terima vaksin oleh tim Kesehatan provinsi dipimpin Kabid P2 Dinkes Provinsi Sulsel dr Nurul AR kepada tim kesehatan Pangkep.

Sekedaar diketahui di kabupaten Pangkep belakangan ini, terjadi lonjakan yang begitu drastis dalam tiga pekan terakhir yang disebabkan oleh kondisi masyarakat yang mulai mengabaikan protokol kesehatan. Sejumlah puskesmas bahkan sempat ditutup karena banyak petugas medis terpapar Covid-19.

(ADM-KP)

 

Posting Komentar untuk "5.800 Dosis Sinovac Tiba, Warga Pangkep Siap-Siap Divaksin Covid-19"