Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tenaga Medis Terpapar Covid-19, Tiga Puskesmas di Pangkep Ditutup

KORANPANGKEP.CO.ID - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel) meningkat tajam, selain menjangkiti warga biasa, corona juga menjangkiti sejumlah tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat, akibatnya sebanyak 3 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Pangkep terpaksa harus ditutup sementara dan dihentikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat ditempat tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pangkep, Dr Annas Ahmad mengatakan, penutupan sementara ketiga puskesmas ini menyusul terdapat sejumlah dokter dan perawat yang dinyatakan positif covid-19 setalah adanya hasil pemeriksaan swab. Tiga Puskesmas itu yakni Puskesmas Kota Pangkajene, Puskesmas Bungoro dan Segeri.

"Pelayanan di pusekesmas ditutup sementara dengan waktu yang belum di tentukan. Saat ini pelayanan dialihkan ke beberapa puskesmas terdekat," kata Dr Annas, Kamis (31/12/2020).

Dari data satgas Covid-19 Pangkep menunjukkan saat sudah 147 orang yang terkonfiramsi positif covid-19 atau naik 54 orang terjangkit dalam sepekan terakhir dimana 13 orang dalam perawatan Medis dan 134 pasien menjalani isolasi mandiri.

Dari awal pandemi hingga saat ini total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah ada 407 kasus, dan 245 diantaranya dinyatakan sembuh, serta 15 orang dinyatakan meninggal dunia.sehingga Pangkep duduk di peringkat kedua kasus terbanyak positif Covid-19 se-Sulsel saat ini.

 
(ADM-KP)
 

1 komentar untuk "Tenaga Medis Terpapar Covid-19, Tiga Puskesmas di Pangkep Ditutup"

  1. Pangkep memang kelihatan kurang peduli ttg covid bbrp bulan terakhir. Tidak nampak keseriusan menganjurkan masyarakat patuh prokes covid. Tdk kelihatan di t4 umum pamflet ato sejenis yg mengajak patuh prokes...
    Semoga tdk berlanjut...

    BalasHapus