Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahun 2021 Whatsapp Tidak Dapat Di Gunakan Untuk HP Jenis ini

KORANPANGKEP.CO.ID - Sejumlah pengguna aplikasi Whatsapp harus siap mengganti Handphone (HP) nya, paslnya  Platform aplikasi pesan, WhatsApp Messenger akan menarik dukungannya untuk bisa digunakan oleh ponsel pintar dengan sistem Android dan iOS pada 2021 mendatang.

Hal ini diumumkan WhatsApp lewat blog resminya sebagaimana dikutip, Jumat (18/12/2020). Whatsapp akan menarik dukungannya pada ponsel-ponsel pintar dengan sistem operasi yang sudah lawas. Yakni ponsel dengan sistem operasi di bawah Android 4.0.3 dan iOS 9 tidak akan dapat menggunakan aplikasi pesan tersebut ke depan. Selain dua sistem operasi tersebut, WhatsApp masih bisa digunakan di ponsel tertentu dengan sistem operasi Kai OS 2.5.1 atau yang terbaru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

Sekadar catatan, beberapa ponsel yang masih menggunakan versi Android di bawah 4.0.3 adalah Samsung Galaxy S2, Motorola Droid Razr, HTC Desire, dan LG Optimus Black. Sedangkan, iPhone yang tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp adalah pengguna iPhone 4S, 5, 5S, 5C. Pengguna diwajibkan untuk memperbarui sistem operasi mereka ke iOS 9 atau yang lebih baru agar tetap bisa menikmati WhatsApp.

WhatsApp menambahkan saat ini tidak ada opsi untuk mentransfer histori chat antar platform, seperti dari iOS ke Android dan sebaliknya. Namun, mereka menyediakan opsi untuk mengekspor histori chat sebagai attachment email.

Agar bisa terus menggunakan WhatsApp, para pengguna disarankan untuk meng-update sistem operasi yang saat ini dipakai di ponsel ke versi terbaru. Jika tidak ada pilihan tersebut, cara terakhir adalah ganti ponsel.

Sebelum meng-update, ada beberapa cara untuk mengetahui sistem operasi yang saat ini dipakai di ponsel. Untuk mengetahui apakah iPhone Anda sudah berada di sistem operasi iOS 9 atau lebih, dapat mengetahuinya dengan cara berikut:

- Buka 'Settings' atau 'Pengaturan'
- Lalu pencet menu 'Umum' atau 'General'
- Buka menu 'Tentang' atau 'About'
- Setelah itu Anda dapat mengetahui iPhone Anda berada di sistem operasi iOS 9 ke atas atau tidak.

Sementara bagi pengguna ponsel Android, berikut cara mengetahui apakah ponsel Android berada di sistem operasi 4.0.3 atau tidak.

- Buka 'Pengaturan' atau 'Settings'
- Lalu buka menu 'Tentang Ponsel' atau 'About Phone'
- Kemudian buka menu 'Informasi Perangkat Lunak' atau 'Software Information'
- Setelah itu Anda dapat mengetahui sistem operasi saat ini.

Berikut daftar lengkap ponsel Android dan iPhone yang tidak bisa menggunakan WhatsApp pada 2021:

1. Ponsel iPhone
- iPhone 4
- iPhone 4 (xphone24.com)

Semua iPhone yang masih menggunakan iOS 8 ke bawah tidak akan bisa lagi menggunakan WhatsApp. Artinya, semua iPhone 4 dan model sebelumnya, tidak bisa lagi memakai WhatsApp. Sementara untuk:

- iPhone 4S
- iPhone 5
- iPhone 5S
- iPhone 5C
- iPhone 6
- iPhone 6S

perlu memperbarui sistem operasinya ke iOS 9 atau yang lebih baru untuk terus menggunakan WhatsApp. Dalam kasus iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE masih mendapatkan untuk iOS versi terbaru, yaitu  iOS 14.

- Ponsel Android
- Samsung Galaxy S2
- Samsung Galaxy S2

Aplikasi WhatsApp juga tidak akan berjalan di Android yang masih menggunakan sistem operasi yang lebih lawas dari versi 4.0.3. Berikut daftar ponsel Android yang masih menggunakan OS di bawah 4.0.3:
- HTC Desire
- LG Optimus Black
- Motorola Droid Razr
- Samsung Galaxy S2

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Tahun 2021 Whatsapp Tidak Dapat Di Gunakan Untuk HP Jenis ini"