Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paska Pilkada Pangkep, Pasien Positif Covid-19 Meningkat Hingga 93 Orang

KORANPANGKEP.CO.ID - Paska perhelatan Pilkada Serentak di kabupaten Pangkajene dan Kepulauan yang digelar pada tanggal 9 Desember 2020 lalu trend penyakit Corona Virus (Covid-19) yang aktif di daerah ini mengalami kenaikan yang cukup tinggi, sebelum Pilkada Pangkep masuk daerah zona hijau sebelum Pilkada dan usai Pilkada kembali kezona orange tak tanggung tanggung hingga saat ini sudah ada 93 orang yang masih dirawat di rumah sakit dan melakukan isolasi mandiri.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Pangkep, melalui juru bicaranya, dr.Annas Ahmad menyatakan, kasus konfirmasi (positif) yang dinyatakan aktif, mengalami kenaikan sebanyak 20 kasus per tanggal 20 Desember 2020.

"Per hari ini, kasus yang terkonfirmasi aktif (positif) sebanyak 72 kasus (27,68 %) atau bertambah 20 kasus dari 66 kasus terkonfirmasi  sebelumnya," ungkap Annas Ahmad melalui rilis yang dikirimkan kepada awak media, Senin (21/12/2020).

Dari total kasus yang terkonfirmasi aktif sebanyak 93 kasus ini, 16 orang sementara dirawat, sisanya sebanyak 77 orang melakukan isolasi mandiri.

Annas menjelaskan, hingga saat ini sejak awal merebaknya virus covid19 dinegeri ini sudah ada 336 kasus, khusus pasien yang dinyatakan telah sembuh berjumlah 230 orang, meninggal 13 orang dan 93 orang masih positif terkonfirmasi covid-19.

"Sementara untuk kasus suspek, dari total 377 orang, 7 diantaranya dinyatakan meninggal, sementara 330 orang (88,95 %) dinyatakan telah sembuh, dan 54 orang berstatus follow of." jelas Annas Ahmad.

Data suspek ini, tambahnya, merupakan data yang masih sama dengan data sebelumnya dan tidak mengalami penambahan kasus, kecuali 1 orang yang mengalami kesembuhan.

Tidak berlebihan kiranya, jika TGTPP Covid Pangkep, melalui dr.Annas Ahmad, kembali mengingatkan warga Pangkep, akan pentingnya bersikap waspada terhadap penularan virus Covid-19 yang kembali merebak diwilayah ini pasca Pilkada 2020 kemarin

Sikap waspada ini, harus diwujudkan melalui hidup dengan standar protokoler kesehatan yang diatur oleh pemerintah, seperti tetap menggunakan masker, menjaga jarak, Cuci tangan, mengontrol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat, serta tidak lupaselalu berdoa ke sang pencipta semoga diberi kesehatan yang baik.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Paska Pilkada Pangkep, Pasien Positif Covid-19 Meningkat Hingga 93 Orang"