Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mobil Dinas DPRD Pangkep Telah Dikembalikan Ke Rujab Ketua DPRD Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Mantan Wakil  Ketua DPRD Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Drs. Syaifuddin, memberikan klarifikasi terkait kendaraan dinas milik Dinas Sekretariat DPRD Pangkep yang dipakainya tersebut selama ini menyebutkan bahwa kendaraan tersebut telah dikembalikan ke rumah jabatan ketua DPRD Pangkep.

Syaifuddin menjelaskan sejak menerima surat dari pemkab Pangkep, dirinya sudah berniat menyerahkan langsung mobil dinas tersebut ke kantor DPRD Pangkep, namun pada hari minggu, 13 Desember 2020 lalu, mobil tersebut terlanjur janji dipijamkan ke salah seorang warga Pangkep yang sedang sakit untuk pergi berobat di Makassar, sehingga baru bisa dikembalikan pada hari senin 14 Desember 2020.

"Jadi mobil tersebut platnya sudah mati, jadi saya tukar dengan mobil milik teman di desa Kabba, karena sudah terlanjur menjajinkan meminjamkan mobil tersebut kepada salah seorang warga pulau untuk berobat ke Makassar, jadi sebenarnya mobil tersebut tidak disembunyi melainkan disimpan disana karena ditukar. Dan sekarang mobil itu sudah dikembalikan di rujab ketua DPRD" terangnya.

Sebelumnya diberitakan Meski sudah tak menjabat lagi sebagai anggota DPRD kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, mobil dinas Sekretariat DPRD Kabupaten Pangkep, yang selama ini dipakai/dipergunakan oleh Drs. Syaifuddin saat masih menjabat Wakil  Ketua DPRD Kabupaten Pangkep terkesan enggan dikembalikan dan bahkan nomor platnya pun telah diganti dari plat merah DD 8 E menjadi plat hitam DD 1563 EF.

Oleh karena itu Bupati Pangkep melalui Wakil Bupati H. Syahban Sammana, SH menugaskan Satpol PP untuk melaksanakan tugas melakukan pencarian sebagai upaya pengembalian kendaraan dinas Sekterariat DPRD Pangkep Surat Penyampaian ketiga Sekretariat DPRD Kabupaten Pangkep tersebut dengan Nomor 175/284/XI/Set DPRD perihal pengembalian Mobil Dinas Sekretariat DPRD Kabupaten Pangkep

Setelah berakhirnya masa tugas Saudara Drs. Syaifuddin, kendaraan dinas sekretariat DPRD Kabupaten Pangkep  yang dipergunakan seharusnya dikembalikan. Namun, kenyataan hingga saat ini kendaraan dinas Sekretariat DPRD Pangkep tersebut  tidak dikembalikan, bahkan terkesan enggan untuk dikembalikan dan disimpan ditempat terpecil di Kampung kabba.

Berdasarkan surat perintah tugas dari Bupati Pangkep melalui Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana, SH  dengan Nomor : 094/2325/Satpol PP tertanggal 11 Desember 2020, menugaskan Drs. Jufri Baso (Kepala Satpol PP), Drs. H. Jamaluddin (Kabid penegakan perundang-undangan), Adimuddin, S.Ag.,MM (Kasi kerjasama antar lembaga dan pengkajian peraturan perundang-undangan) bersama sejumlah personil Satpol PP untuk melakukan pencarian sebagai upaya pengembalian kendaraan dinas sekreriat DPRD Pangkep dimaksudkan.

Setelah sekian lama dilakukan pencarian, alhasil kendaraan dinas Sekretariat DPRD Kabupaten Pangkep berhasil ditemukan di rumah salah seorang warga di Kampung Kabba Desa Kabba Kecamatan Minasate’ne Kabupaten Pangkep, Senin (14/12/2020).

Saat kendaraan dinas Sekretariat DPRD Kabupaten Pangkep hendak diambil, ternyata dalam  keadaan terkunci. Pemilik rumah yang ditempati pun tidak ada di tempat.

Jika memang hingga batas waktu yang telah ditentukan, pemilik rumah enggan menampakkan diri. Yah, kendaraan dinas sekretriat DPRD Kabupaten Pangkep terebut terpaksa diambil paksa.

(ADM-KP)  


Post a Comment for "Mobil Dinas DPRD Pangkep Telah Dikembalikan Ke Rujab Ketua DPRD Pangkep"