Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebakaran Hebat Hanguskan 1 rumah dan 2 unit Motor, di Lejang, Bungoro

KORANPANGKEP.CO.ID - Sebuah kebakaran hebat terjadi di Kampung Lejang Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, milik ibu Saderana, (70 tahun), yang mengakibatkan rumah dan harta bendanya ludes dilalap sijago merah. Kamis (17/12/2020) malam

Menurut saksi mata Ernawati (37 Tahun), yang juga merupakan anak korban mengungkapkan kejadian bermula pada pukul 19.00 wita, saat itu Ia sedang memasak didapur yang berada dilantai dasar rumah, saat keluar keruang tengah rumahnya tiba tiba ernawati melihat ada api muncul dari plafon rumahnya tersebut.

Melihat hal tersebut Ernawati kemudian berteriak minta tolong dan segera mengevakuasi ibu dan kedua anaknya menyelamatkan diri keluar rumah, warga pun akhirnya berdatangan dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya namun api semakin membesar dan melalap seisi rumah.

Berselang 15 menit, tepatnya pukul 19.15 wita sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran milik pemkab Pangkep tiba dilokasi kejadian dan langsung menyemprotkan air ketitik api yang membakar rumah tersebut,  namun api menjalar begitu cepat menghanguskan satu unit rumah beserta isinya karena terbuat dari kayu dan juga karena adanya 10 karung gabah dalam rumah yg ikut terbakar.

Dan setelah beberapa waktu sekitar pukul 19.50 wita bantuan mobil pemadam kebakaran milik PT. Semen Tonasa sebanyak 2 unit juga tiba dilokasi dan bersama sama menaklukan api yang telah melalap rumah beserta isinya tersebut.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak mengalami korban jiwa, namun demikian korban mengalami kerugian materil berupa 2 unit sepeda motor Honda Astrea dan Yamaha Vega, serta rumah kayu semi permanen yang ditaksir kerugian materilnya kurang lebih Rp.150 juta.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolsek Bungoro, AKP Hari Suwita, mengatakan saat mengetahui adanya musibah kebakaran pihaknya langsung terjun ke TKP dan menelpon pemadam kebakaran dan PLN untuk memadamkan aliran listrik, Ia menambahkan pihaknya bersama tim pemadam kebakaran dan warga bahu membahu memdamkan api tersebut.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran diduga hubungan arus pendek listrik (korsleting) pada bagian plafon lantai 2 rumah korban dimana api dengan mudah menyebar keseluruh badan rumah yang terbuat dari kayu." terang AKP Hari Suwita

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Kebakaran Hebat Hanguskan 1 rumah dan 2 unit Motor, di Lejang, Bungoro"