Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kapal Pengangkut Semen Alami Kebocoran di Pulau Sarappo Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Sebuah Kapal Layar Motor (KLM) yang bernama Bahari Al Barru dikabarkan mengalami kecelakaan laut saat berlayar di perairan Pulau Sarappo, Desa Mattiro Langi, Kecamatan Liukang Tapabbiring, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, Selasa (1/12/2020) siang.

Dari informasi yang dihimpun Kapal Motor (KM) Bahari Al-Barru mengalami kebocoran saat dalam perjalanan menuju Pulau Saliriang, Kecamatan Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkep, Namun kapal tersebut terpaksa harus berhenti di atas karang di perairan Pulau Sarappo. Karena khawatir Kapal akan tenggelam ke dasar laut, nakhoda terpaksa menaikkan kapalnya di atas karang. sekitar pukul 10.14 Wita malam

Kepala Seksi Ops Basarnas Rizal membenarkan adanya insiden tersebut, ia menyebutkan Selain mengangkut semen, kapal Motor Bahari Al-Barru juga membawa tujuh orang penumpang. Kapal bermuatan semen itu dikabarkan mengalami kebocoran sejak Senin malam lalu diinformasikan ke Basarnas Kota Makassar, pagi tadi.

"Kapal mengalami kebocoran pada sekitar pukul 10.14 Wita malam. Awak kapal bernama Fajri terpaksa menghentikan kapal di atas karang karena dikhawatirkan kapal akan tenggelam ke dasar laut," kata Rizal, Selasa (1/12/2020).

Belum diketahui kronologi pasti dan daftar orang yang ada di atas kapal tersebut. Dua dari tujuh orang itu diketahui merupakan ibu dan anak.

"Sementara proses evakuasi ABK oleh kapal Basarnas," katanya.

(ADM-KP)

Post a Comment for "Kapal Pengangkut Semen Alami Kebocoran di Pulau Sarappo Pangkep"