Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cuaca Ekstrim, Sejumlah Rumah Warga dan Bangunan Pemerintah Tertimpa Pohon

KORANPANGKEP.CO.ID - Warga Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, hendaknya waspada dicuaca ekstrim sepeti saat ini, pasalnya angin kencang dan hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir membuat sejumlah pohon besar di Kabupaten Pangkep tumbang dan menimpa sejumlah bangunan dan rumah.

Dari laporan BPBD Pangkep, sedikitnya ada tiga rumah warga rusak parah dan sebuah gazebo di rumah jabatan bupati juga rusak tertimpa pohon. Lokasi rumah yang rusak tertimpa pohon tumbang di antaranya di Jalan Cumi-Cumi, Kelurahan Jagong, Kecamatan Pangkajene. Di lokasi ini dua buah rumah rusak di bagian atap. Selain itu, kanopi UGD puskesmas Pangkajene juga mengalami rusak ringan akibat tertimpa pohon. Dan di Kelurahan Mangalle Kana, Kecamatan Labakkang sebuah rumah juga rusak tertimpa pohon tumbang. Kerusakan berada di bagian dapur rumah tersebut.

Kepala BPBD Pangkep, Kallang Ambo Dalle mengatakan, dalam sejumlah kejadian pohon tumbang tersebut tak ada korban jiwa. Selain menimpa rumah, beberapa ruas jalan juga sempat tertutup akibat pohon tumbang.

"Petugas dari BPBD, Pemadam Kebakaran, Dinas Penataan Ruang, TNI-Polri dan instansi lain bersama-sama mengevakusi batang-batang pohon yang menimpa rumah," kata Kallang, Minggu (20/12/2020).

Ia mengimbau agar warga waspada selama masa cuaca ekstrim ini. Pihak BPBD sendiri menyiagakan personel jika terjadi bencana.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Cuaca Ekstrim, Sejumlah Rumah Warga dan Bangunan Pemerintah Tertimpa Pohon"