Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BSU, BLT, BPJS Ketenagakerjaan Masih Disalurkan, Begini Cek Nama Penerima

KORANPANGKEP.CO.ID - Jelang akhir tahun 2020, dana BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 masih disalurkan ke rekening penerima. Bagi Anda yang masuk daftar bantuan bisa cek nama penerima di link ini. Kabarnya penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) BLT BPJS Ketenagakerjaan diperpanjang hingga 2021.

Adapun jumlah dana bantuan BSU BLT Ketenagakerjaan yang disalurkan pada termin kedua ini adalah sebesar Rp1,2 juta. Berdasarkan data, dana BSU BLT BPJS ketenagakerjaan termin kedua telah disalurkan kepada 11.052.859 pekerja hingga tahap kelima.

Sebagaimana dikutip dari situs resminya, adapun cara mudah mengecek nama penerima bantuan BSU BLT Ketenagakerjaan yakni:

Pertama, Buka web resmi kemnaker di kemnaker.go.id. Kemudian, jika sudah punya akun silahkan klik Masuk, jika belum silahkan klik Daftar. Silahkan masukkan data diri, NIK, Nama Orang Tua, Email, Nomor HP, dan Password. Jika sudah, klik Daftar Sekarang.

Tunggu notifikasi yang masuk, kamu akan mendapatkan kode OTP lewat SMS dari sistem di nomor HP yang kalian daftarkan. Jadi pastikan nomor HP yang kalian masukkan masih aktif. Selanjutnya, lakukan aktivasi akun dengan masuk kembali ke website lalu klik Masuk yang ada di bagian pojok kanan. Kemudian akan muncul formulir, silahkan isi formulir sampai selesai dan isi dengan benar.

Apabila sudah selesai, nanti akan muncul pemberitahuan apakah kamu dinyatakan sebagai penerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau tidak di dashboard website. Sedangkan ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Dikutip Jurnal Sumsel dari Kemnaker. Sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 14 Tahun 2020.

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK).Sudah terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan yang dibuktikan dengan nomor kepesertaan.
  2.  Merupakan peserta yang membayar iuran dengan besaran yang dihitung berdasarkan upah di bawah Rp5 juta sesuai upah yang dilaporkan kepada BPJS Ketenagakerjaan.
  3. Yang berhak menerima bantuan merupakan pekerja atau buruh.
  4. Memiliki rekening bank yang aktif.
  5. Peserta terdaftar sebagai peserta aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan bulan Juni 2020.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "BSU, BLT, BPJS Ketenagakerjaan Masih Disalurkan, Begini Cek Nama Penerima"