Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tinggal Sebatang Kara Kekek 80 Tahun Tewas Terpanggang di Rumahnya

KORANPANGKEP.CO.ID - Nasib Malang menimpa seorang kakek bernama Sido (80 tahun) warga kampung Paddeng, Kelurahan Bonto Perak, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, tewas terpanggang saat rumahnya yang berukuran 3x4 meter itu dilalap sijago merah. Sabtu (28/11/2020)

Menurut keterangan warga setempat Amirullah, menuturkan  kejadian tersebut mulai dilihat oleh warga sekitar pukul 18.00 wita usai shalat Magrib, dan saat itu api sudah membesar melalap rumah korban yang terbuat dari kayu dan seng tersebut.

Ironisnya Kakek tersebut rupanya tinggal sebatang kara dirumah tersebut dan Ia dalam keadaan sakit sehingga ia tak bisa berbuat apa-apa selain berbaring dan pasrah tubuhnya dilalap api hingga merenggut nyawanya.

Apalagi lokasi rumah korban berada jauh dari pemukiman lainnya dimana letak rumahnya berada ditengah persawahan atau sekitar 500 meter dari jalan raya. Warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut juga tidak bisa berbuat banyak karena api sudah membesar.

"Lokasi rumah kakek Sido ini berada di di tengah sawah. Untuk sampai di sini, harus berjalan sepanjang 500 meter," katanya.

Sedangkan untuk membantu memadamkan api, di sekitar tempat kejadian tidak ada air. begitupun alat pemadam kebakaran lainnya seperti hydranatau mobil Damkar ditempat tersebut sehingga Warga hanya bisa menyaksikan kejadian ini dengan usaha sebisanya hingga api dapat dipadamkan 2 jam kemudian.


 

Warga kemudian melaporkan kejadian kepada Polsek Pangkajene dan lansung mendatangi TKP. Sesaat kemudian mayat korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke Mesjid setempat di Kampung Paddeng. Polisi menduga penyebab kebakaran gubuk Kakek Sido karena lampu minyak lampu pelita yang tumpah sehingga melahap seisi gubuk.

"Dalam peristiwa kebakaran, seorang kakek meninggal dunia dengan kondisi hangus terpanggang di dalam rumahnya. Warga berbondong-bondong memadamakan api, namun nyawa kakek ini tidak tertolongkan,

Evakuasi jenasah oleh anggota polres pangkep, polsek pangkajene dibantu oleh warga berakhir sekitar pukul 20.00 dalam situasi Aman dan kondusif." kata Kapolsek Pangkajene AKP Asgar dalam keterangan tertulisnya.

(ADM-KP)

 

Posting Komentar untuk "Tinggal Sebatang Kara Kekek 80 Tahun Tewas Terpanggang di Rumahnya"