Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tim Resmob Polres Pangkep di Backup Tim Resmob Polda Sulsel Bekuk Komplotan 2 Orang Pencuri Motor

KORANPANGKEP.CO.ID - Unit Resmob Polres kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) kembali berhasil meringkus 2 orang terduga pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi disalah satu parkiran warung makan di kabupaten Pangkep Sulsel. Rabu (5/11/2020) sekitar pukul 01.00 wita

Kejadian bermula saat korban memarkirkan motor yamaha AEROX nya dengan nomor plat DD 3173 WB didepan warung makan miliknya pada hari jumat  tgl 11 september 2020 lalu, sekitar pukul 11.30 wita. Ia pun masuk kewarungnya tersebut namun setelah beberapa menit kemudian korban tidak menyadari bahwa sepeda motornya telah tidak ada di tempat parkirannya dan di duga pelaku terekam kamera cctv dan korban melaporkan kepada pihak kepolisian.

Berdasarkan laporan Korban dengan Nomor LP/27/IX/2020/Res Pangkep/ Sek Pangkajene tentang dugaan tindak pidana Pencurian sepeda motor pada tgl 11 September 2020, tim resmob kemudian langsung bergerak cepat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan serangkaian penyelidikan serta memeriksa hasil rekaman CCTV yang ada di warung makan tersebut.

Dari hasil rekaman CCTV tersebut polisi mengamati ada seorang pelanggan yang berperawakan kurus memperlihatkan gelagat mencurigakan saat hendak membayar dikasir, atas petunjuk itu tim resmob Polres Pangkep melakukan pengembangan kasus dan mendapatkan informasi warga bahwa orang tersebut saat ini sedang berada di Makassar.

Tim Resmob kemudian melanjutkan pengejaran ke Makassar dan berkoordinasi dengan backup Tim Resmob Polda Sulsel dan akhirnya berhasil menemukan keberadaan pelaku yang diketahui bernama Radian Ardu (42 tahun) di rumah kost nya di jalan Mappaoddang 2 kelurahan Parang kecamatan Mamajang Kota makassar, Sulsel.

Saat di introgasi polisi pelaku mengaku melakukannya bersama temannya yang bernama Ramli Daeng Buang (53 tahun) warga jalan Mappaoddang 2, Nomor 46, kelurahan Parang kecamatan Mamajang Kota makassar, Sulsel, polisi pun kemudian kerumah pelaku kedua yang keseharian berprofesi sebagai juru Parkir tersebut dan menangkapnya tanpa perlawanan.

Sementara itu barang bukti berupa motor Yamaha Aerox milik korban, pelaku mengaku saat ini barang tersebut sementara dikuasai oleh seseorang yang bernama Daeng Mile dan saat ini masih dalam proses penyelidikan polisi lebih lanjut

Tim Resmob Polres Pangkep kemudian menggelandan kedua pelaku tersebut ke Mapolres Pangkep, untuk dimintai keterangan dan penyelidikan lebih lanjut, serta mempertanggung jawabkan perbuatannya di muka hukum.

"Barang bukti yang di amankan berupa 1 buah tas warna cokelat, 2 buah topi, 1 lembar baju kaos, 1 lembar jaket, 1 buah dompet, beberapa jenis obeng dan tang, yang digunakan pelaku beraksi saat terekam CCTV" Ungkap Kasat Reskrim Polres Pangkep AKP Anita Taherong

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Tim Resmob Polres Pangkep di Backup Tim Resmob Polda Sulsel Bekuk Komplotan 2 Orang Pencuri Motor"