Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terima Sertifikat Akreditasi dari KPU Pangkep, LP2TRI Siap Kawal Pilkada Berkualitas

KORANPANGKEP.CO.ID - KPU Kabupaten Pangkep melakukan penyerahan sertifikat  kepada Lembaga pemantau yang telah lolos akreditasi KPU Kabupaten Pangkep. Penyerahan dilakukan oleh Kasubag Teknis dan Humas KPU Kab. Pangkep, Rosmawaty ke ketua DPC Lembaga Pemantau Penyelenggara  Triaspolitika ( LP2TRI ) Pangkep, H. Muharram, didampingi oleh bendahara DPC LP2TRI di Kantor KPU Pangkep, Kamis, 19 November 2020.

Akreditasi tersebut diberikan setelah KPU Pangkep melakukan verifikasi terhadap dokumen pendaftaran serta rekam jejak dari Lembaga Pemantau Penyelenggara  Triaspolitika ( LP2TRI ).

Turut hadir dalam penyerahan akreditasi Ketua DPD Lembaga Pemantau Penyelenggara  Triaspolitika ( LP2TRI ) Provinsi Sulawesi Selatan, Muh. Ridwan SH, menyatakan, bahwa hasil pantauan lembaganya, Pangkep sebagai Daerah yang melaksanakan Pilkada menjadi salah satu wilayah zona merah timbulnya kecurangan. Karena itu, Lembaganya akan hadir untuk bersinergi dnegan pihak penyelenggara dalam melakukan pemantauan terhadap potensi terjadinya kecurangan pada Pilkada.

"LP2TRI ingin mewujudkan Pilkada berkualitas, agar Kepala Daerah yang terpilih merupakan Pemimpin yang berintegritas. Sehingga akan mendorong pembangunan di Pangkep lebih baik dan menyejahtetahkan masyarakat", terangnya.

Lebih lanjut, Ridwan menyampaikan bahwa ada empat prinsip utama yang harus dipegang dalam pelaksanaan Pilkada, yakni jujur, adil, mandiri dan akuntabel. Dengan empat hal ini, menurutnya akan melahirkan pemimpin yang berkualitas dan visioner dalam membangun daerahnya.

"Kita berharap Pilkada berlangsung tertib, terkhusus di Pangkep LP2TRI hadir untuk mencegah adanya oknum yang bermain. Kita ingatkan, bahwa kecurangan dalam Pilkada akan berurusan dengan sanksi Pidana. Dan semoga hadirnya Tim dari LP2TRI bisa menekan praktik kecurangan, sehingga masyarakat nantinya mendapat Bupati dan Wakil Bupati yang siap membangun Pangkep", tegasnya.

(ADM-KP)

 


Post a Comment for " Terima Sertifikat Akreditasi dari KPU Pangkep, LP2TRI Siap Kawal Pilkada Berkualitas"