Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelaku Begal HP dengan Kekerasan Berhasil Dibekuk Tim Resmob Polres Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Seorang Begal asal kota Makassar berhasil dibekuk oleh Tim Resmob Polres kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), usai melakukan begal HP dengan kekerasan memakai senjata busur terhadap korbannya di jalan Ketimun, Kelurahan  Mappasaile, kecamatan Pangkajene, kabupaten Pangkep pada bulan Oktober 2020 lalu.

Pelaku yang diketahui bernama Syaiful alias Carlo (27 tahun) warga Baruga Cambayya, Kelurahan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulsel. berhasil dibekuk polisi dalam Target Operasi Sikat Lipu TA 2020, pada hari Minggu, 15 November 2020 sekitar pukul 02.00 wita dini hari tadi, di Jalan Sultan Abdullah raya Tallo Makassar.

Identitas pelaku mulai tercium saat polisi menemukan rekaman CCTV milik warga disekir lokasi kejadian dimana dalam video tersebut nampak pelaku bersama dua orang teman lainnya sedang merampas HP milik seseorang , dan saat dikejar oleh korban, salah seorang pelaku melepaskan Busur (anak panah) dan mengenai serta melukai tangan korban.

Tim Unit Resmob kemudian melakukan Serangkaian Penyelidikan terkait Dugaan Tindak Pidana Pencurian disertai kekerasan dengan modus begal yang terjadi dilokasi tersebut, Dengan berkoordinasi dengan Tim Resmob Polda Sulsel, dan berhasil menemukan ciri-ciri Pelaku yang sama yang terekam kamera CCTV, dan mendapati pelaku sedang kumpul bersama temantemannya.

Polisi kemudian langsung menyergap pelaku tanpa perlawanan, dan langsung mengintrogasi pelaku dan Ia mengakui bahwa benar telah melakukan tindak pidana pencurian disertai kekerasan dengan modus begal bersama dua orang rekan lainnya yg saat ini masih dalam pencarian.

Tim Unit Buser Polres Pangkep Selanjutnya melakukan pengembangan pencarian BB (barang bukti) berupa satu unit Handphone merek Samsung N9 warna hitam yang diduga dikuasai oleh seorang pria bernama Herlan (34 tahun) Jalan Sultan Abdullah raya, Tallo, kota Makassar.

Selain mengamankan 1 unit HP yang diduga dikuasai lelaki Berinisial HR dan tim juga berhasil mengamankan satu unit sepeda motor merek Yamaha Fino warna coklat yang diduga digunakan para pelaku untuk melancarkan aksinya saat itu.

"Selanjutnya Pelaku dan BB kami bawa ke Mapolres Pangkep untuk pemeriksaan lebih lanjut, BB yang diamankan berupa 1 (satu) Unit motor merk Yamaha Fino warna coklat, satu unit handphone merk Samsung N9 warna hitam, dan satu buah anak busur panah, yang diduga digunakan pelaku melancarkan aksinya" Pungkas Kasat Reskrim Polres Pangkep AKP Anita Taherong.

(ADM-KP)

Post a Comment for "Pelaku Begal HP dengan Kekerasan Berhasil Dibekuk Tim Resmob Polres Pangkep"