Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kartu Prakerja Gelombang 11 Dibuka Lagi, Buruan Daftar Sebelum Ditutup

KORANPANGKEP.CO.ID - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 kembali dibuka sejak kemarin, Senin, 2 November 2020 pukul 12.00 WIB. Adapun pembukaan daftar Kartu Prakerja Gelombang 11 ini mengakomodir tingginya animo masyarakat terhadap program tersebut.

Head of Communications Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu Semestinya, Kartu Prakerja Gelombang 10 menjadi gelombang terakhir pendaftaran Kartu Prakerja pada tahun ini. Namun diurungkan karena animo yang tinggi. Dia menjelaskan, Kartu Prakerja gelombang 11 merupakan gelombang tambahan yang dananya berasal dari kepesertaan Kartu Prakerja gelombang 1-10 yang dicabut.

"Melihat tingginya animo masyarakat, Komite Cipta Kerja (KCK) memutuskan untuk memulihkan kepesertaan Kartu Prakerja sebagai gelombang 11, Pendaftaran gelombang 11, yang merupakan gelombang tambahan, dibuka pada hari Senin, 2 November 2020, pukul 12.00 WIB dengan kuota hampir 400.000," katanya, Senin, (2/11/2020).

Cara daftar:

1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu.

2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun.

3. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.

4. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka.

5. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS.

Syarat:

Berusia paling rendah 18 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal. Program Prakerja juga dibuka untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK atau dirumahkan.

Syarat agar lulus seleksi Kartu Prakerja, pelamar harus lolos beberapa layer verifikasi data, mulai dari verifikasi email, nomor ponsel, NIK, usia hingga lolos tes Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar.

Berikut link daftar Kartu Prakerja Silahkan klik tombol merah Daftar Disini dibawah ini, Ingat batas akhir pendaftaran adalah besok 4 November 2020.


(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "Kartu Prakerja Gelombang 11 Dibuka Lagi, Buruan Daftar Sebelum Ditutup"