Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hore, Subsidi Upah Karyawan Tahap 2 Rp.1,2 Juta Mulai Dicairkan Hari Ini

KORANPANGKEP.CO.ID - Kabar gembira bagi karyawan yang berpenghasilan dibawah Rp.5 juta, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memastikan bantuan subsidi upah (BSU) mulai hari ini Jumat (6/11/2020) bakal cairkan dalam minggu ini.

BLT gaji tahap 2 ini akan ditransfer ke masing-masing rekening peserta yang memenuhi persyaratan. Pencairan BLT gaji Rp 600 ribu langsung untuk 2 bulan, yakin November-Desember yang totalnya Rp 1,2 juta.

"Alhamdulillah kemarin sudah selesai pemadanan datanya (dengan data) wajib pajak dan sekarang data itu sudah diserahkan ke BPJS Ketenagakerjaan. Mudah-mudahan hari ini bisa diserahkan kepada Kementerian Ketenagakerjaan. Setelah datanya clear and clean, kami akan meneruskan ke proses selanjutnya dan akan ditransfer ke para pekerja," kata

Dia menjelaskan, beberapa hari ini telah dilakukan sinkronisasi data peserta dengan data wajib pajak untuk memastikan penyaluran BLT gaji tahap 2 benar-benar tepat sasaran.

Selanjutnya, hari ini proses sudah di BPJS Ketenagakerjaan dan akan diteruskan ke Kemnaker. Setelah itu Kemnaker akan menyerahkan data ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk segera dicairkan kepada bank penyalur hari ini.

"Tahap kedua minggu ini kami akan serahkan, untuk tahap kedua,"  kepada wartawan, .

Namun Demikian dalam keterangan persnya Ida tidak merinci berapa banyak peserta yang akan ditransfer BLT gaji tahap 2 pada hari ini, mengingat penyaluran pada tahap 1 tidak langsung ditransfer ke seluruh peserta yang jumlahnya 12,4 juta pekerja.

(ADM-KP)

 

Posting Komentar untuk "Hore, Subsidi Upah Karyawan Tahap 2 Rp.1,2 Juta Mulai Dicairkan Hari Ini"