Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Tahun Jadi Target Operasi Maling Motor, Dangkang Akhirnya Tertangkap Polisi

KORANPANGKEP.CO.ID - Pelarian Rusli alias Dangkang (24 tahun) warga kampung Tella-tellang Kecamatan Marang kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), sebagai maling motor akhirnya berakhir di jeruji besi Mapolres Pangkep setelah Ia menjadi Target Operasi Sikat 2020 yang dilaksanakan pada hari kamis tanggal 19 November 2020 sekitar pukul 01.00 wita kemarin.

Penangkapan Rusli tersebut berdasarkan dua Laporan Masyarakat yang kehilangan motornya pada tahun awal tahun 2018 lalu dengan LP/02/I/2018/RES PANGKEP/SEK MANDALLE (CURANMOR) dan pada tahun 2019 ia megnulang kembali perbuatannya dengan mencongkel pintu mobil korbannya yang sedang membeli jeruk dan membawa kabur sejumlah barang berharga milik korban dalam mobil tersebut dengan nomor LP-B/08/VI/ 2019 / RES PANGKEP / SEK MARANG (CURAT)

Dalam Operasi Sikat 2020 tersebut, tim Resmob Polres Pangkep melakukan pulbaket dan penelidikan terkait dua kasus tersebut yang diduga dilakukan oleh orang yang sama sesuai dengan ciri ciri pelaku yang disebutkan oleh kedua korbannya saat itu.

Tim yang terus mengendus keberadaan pelaku akhirnya mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku saat ini sedang bersembenyi diluar kabupaten Pangkep yakni di Kampung Doping Kecamatan Penrang Kabupaten Wajo Sulsel. tim pun kemudian menuju daerah tersebut dan berkoordinasi dengan anggota reskrim Polsek Penrang, Polres kabupaten Wajo

Usai berkoordinasi, polisi lalu menuju tempat persembunyian Rusli dan menangkapnya tanpa perlawanan, saat di introgasi polisi, terduga pelaku mengakui telah melakukan dua tindak pidana pencurian tersebut, Tim Resmob Polres Pangkep lantas menggiring pelaku kewilayah hukum Mapolres Pangkep, guna melakukan pengembangan dan pemeriksaan kasus.

Namun pada saat diminta pengembangan kasus dan menunjukan TKP pelaku mencoba melarikan diri dan di berikan tembakan peringatan namun tidak di indahkan sehingga tim memberikan tembakan terukur dan mengenai betis sebelah kanan sehingga pelaku tidak dapat melanjutkan pelariannya dan pelaku di bawa ke Rumah Sakit Batara Siang Pangkep Untuk mendapatkan perawatan medis.

"Tim unit Resmob Polres Pangkep Berkordinasi dengan anggota Reskrim Polsek Penrang, Polres Wajo menuju tempat kerja Rusli dan berhasil diamankan dan membawa ke Mapolres Pangkep Untuk Proses hukum lebih lanjut," Kata Kasat Reskrim Polres Pangkep AKP Anita Taherong.

Saat ini pelaku bersama barang bukti hasil kejahatannya sudah berada di Mapolres Pangkep untuk menjalani proses hukum. Rusli merupakan pelaku keenam yang ditangkap oleh Unit Resmob selama Operasi Sikat 2020 ini.

"Selanjutnya Pelaku digiring ke Mapolres Pangkep untuk Pemeriksaan lebih lanjut. Barang Bukti yang berhasil kta amankan berupa satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU" Pungkas Anita Taherong.

(ADM-KP)

Post a Comment for "2 Tahun Jadi Target Operasi Maling Motor, Dangkang Akhirnya Tertangkap Polisi"