Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelulusan CPNS Dimumkan, Siapkan Berkas Untuk Dapat NIP, Begini Caranya

KORANPANGKEP.CO.ID - Sejumlah Instansi pusat dan daerah yang melakukan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akhirnya mengumumkan hasil akhir menuju PNS sejati selah mengikuti dua tahapan seleksi, yakni Seleksi Kompetisi Dasar ( SKD) dan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) hari ini, Jumat, 30 Oktober 2020.

Menurut Biro Humas Badan Kepegawaian Negara, Paryono, tes SKB CPNS ini diikuti oleh 292.118 peserta. Sementara 4.029 peserta sisanya gugur karena tak ikut ujian. Dimana diketahui Pada CPNS 2019, ada 152 ribu formasi yang dibuka, rinciannya 37 ribu berada pada pemerintah pusat dan 114 ribu formasi di pemerintah daerah

"Peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 diarahkan melakukan pemberkasan secara digital melalui akun masing-masing peserta di https:// sscn.bkn.go.id dengan mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan mengunggahnya bersama dokumen lain yang diminta dalam proses pemberkasan," ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat Hukum dan Kerja Sama BKN Paryono melalui keterangan tertulisnya, Kamis (29/10/2020).

Berdasarkan Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 14 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Pengadaan PNS, peserta yang lolos CPNS harus melampirkan persyaratan yang diunggah pada website tersebut.

Lampiran berkas yang diunggah ini akan digunakan sebagai dasar pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP). Penetapan NIP ini akan mulai dilakukan mulai 1-30 November 2020. Sedangkan, Terhitung Mulai Tanggal (TMT) CPNS 2019 direncanakan akan ditetapkan per 1 Desember 2020.

Lampiran berkas yang diunggah ini akan digunakan sebagai dasar pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP). 

 

Berikut Lampiran Pengumuman CPNS 2019 Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) yang ditandatangani langsung oleh Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid.


 

 

 

 (ADM-KP)

Post a Comment for "Kelulusan CPNS Dimumkan, Siapkan Berkas Untuk Dapat NIP, Begini Caranya "