Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jelang Pilkada, Pemkab Pangkep Buka Lelang Jabatan Untuk 10 OPD dan 1 Sekda

KORANPANGKEP.CO.ID - Jelang pemilukada serentak tanggal 9 Desember 2020 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, melakukan seleksi lelang jabatan terbuka untuk 10 jabatan eselon II atau setingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan satu jabatan Sekda setingkat pimpinan tinggi pratama.

Dalam lelang jabatan terseut sebanyak 64 orang pejabat ikut bersaing. 55 orang peserta diantaran ikut bersaing untuk memperebutkan 10 jabatan OPD dan 9 orang peserta lelang jabata yang memperebutkan posisis Sekda yang memang sudah lowong sejak lima tahun terakhir.

11 jabatan lowong itu, Sekretariat daerah, Kapala badan pendapatan daerah, Kepala dinas pertanian, Kepala dinas pemadam kebakaran, Staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan, Kepala dinas perumahan dan kawasan pemukiman, Kepala dinas pendidikan, Kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil, Kepala badan kesatuan bangsa dan politik, Kepala dinas kesehatan dan Kepala dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

Seleksi terbuka JPT dibuka langsung oleh Bupati Pangkep, di ruang pola kantor sekretariat daerah Kabupaten Pangkep, Jumat(9/10/2020). Untuk tahap uji kelayakan akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai 9 sampai dengan 11 Oktober 2020, kemudian dilanjutkan dengan wawancara 17-18 Oktober 2020.

Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid berharap mereka yang lolos seleksi JPT Pratama adalah mereka yang cakap, memiliki kompetensi yang sesuai, kualifikasi pendidikan yang baik, rekam jejak yang bagus serta memiliki integritas yang tinggi sehingga pejabat tersebut mampu mengemban tugas-tugas organisasi dalam membangun Pangkep ke arah yang lebih baik  

“Kami berharap, hasil seleksi terbuka ini nantinya benar-benar sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat bekerja dan membuat langkah-langkah strategis sesuai dengan bidang masing-masing dan dapat mencari ide-ide baru yang inovatif demi terwujudnya pemerintahan yang baik,” pungkas Syamsuddin.

Meski ada edaran Mendagri tentang larangan mutasi jabatan jelang Pilkada namun pihak panitia mengaku telah mendapat ijin resmi dari kemendagri hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengembangan kompetensi SDM Aparatur, pada BKPSDM Pemkab Pangkep H. Ilham Buraera menerangkan terkait dengan Pelaksanaan Pilkada yang berkaitan dengan Surat Edaran Kementrian Dalam Negeri Nomor : 273/487/SJ yang salah satu pointnya adalah aturan penggantian pejabat oleh Kepala Daerah yang Melaksanakan Pilkada serentak Tahun 2020, pihaknya telah mendapatkan izin dari Kemendagri.

"Kami tidak berani melakukan seleksi jabatan ini tanpa ada ijin keluar dari kemendagri, apalagi saat tahapan pilkada seperti sekarang ini, ijinnya dua kali keluar yakni ijin pertama keluar untuk 8 jabatan dan ijin kedua terbit untuk 3 jabatan jadi total 11 ijin jabatan yang keluar untuk seleksi kali ini" Pungkas Ilham.

(ADM-KP)



Post a Comment for "Jelang Pilkada, Pemkab Pangkep Buka Lelang Jabatan Untuk 10 OPD dan 1 Sekda"