Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hujan Keras Dan Angin Ribut Porak-Porandakan 23 Rumah Warga Desa Baring

KORANPANGKEP.CO.ID - Hujan keras disertai angin kencang tadi siang tadi sekitar pukul 14.00 wita memporakporandakan sekitar 23 rumah warga di desa Baring, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Susel. Rabu (27/10/2020).

Atas kejadian tersebut sejumlah rumah warga mengalami kerusakan berat dan kerusakan ringan. Pantauan awak media Angin puting beliung tersebut menerbangkan sejumlah atap rumah warga yang menggunakan seng, dan sejumlah dinding dan balok rumah warga yang terbuat dari kayu mengalami kerusakan akibat patah diterjang angin ribut.

“Sementara pendataan jumlah rumah penduduk yang terdampak angin puting beliung dan penaksiran jumlah kerugian yang dialami oleh 23 penduduk desa Baring,” Ungkap Plt. Kepala Desa Baring, Ratnawati.

Ratnawati menjelaskan pasca peristiwa angin puting beliung yang mendadak tadi siang untuk saat ini pihaknya baru dapat mengambil langkah membuat tenda darurat bagi korban terdampak bencana, sekaligus akan mendata secara rinci jumlah kerugian materil yang dialami para korban bencana angin puting beliung tersebut.

"Sementara ini, pemasangan tenda darurat dulu didirikan guna mengantisipasi datangnya hujan susulan" Pungkas Ratnawati

Hal senada juga disampaikan oleh Bhabinsa Desa Baring Sertu Andi Darwis mengatakan, saat ini tengah melakukan taksiran kerugian akibat kejadian yang tak disangka tersebut.

“Saat ini saya masih mendata 1 unit rumah rusak berat dan belum bisa di taksir kerugiannya sementara lainnya masih kami kunjungi agar kami dapat data yang akurat”. jelas Andi Darwis.

(ADM-KP)


Post a Comment for "Hujan Keras Dan Angin Ribut Porak-Porandakan 23 Rumah Warga Desa Baring"