Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Empat Komplotan Pembobol Rumah Kosong Diringkus Resmob Polres Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Unit Resmob Polres kabupaten Pangkajene dan kepulauan (Pangkep) bersama tim reskrim Polsek Balocci berhasil meringkus empat orang pelaku pencurian spesialis pembobol rumah kosong yang selama ini meresahkan warga utamanya d jl.Garuda No.38 perumahan karyawan PT. Semen Tonasa I kelurahan Tonasa Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep, yang kerab ditinggal penghuninya saat hari kerja.

Penangkapan Keempat orang tersebut berdasarkan No LP/05/X/2020/SULSEL/Res.Pangkep/ Sek.Balocci Tentang Dugaan Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan. yang dilaporkan salah seorang korban yang tinggal di perumahan karyawan PT. Semen Tonasa dimana rumahnya dibobol maling pada hari Minggu, 04 Oktober 2020 lalu.

Keempat terduga pelaku yang ditangkap tersebut diketahui bernama, Ilham alias Wakwaw (20 tahun), warga kampung Camar, Kecamatan Balocci, Meyer Edwar (28 tahun) warga kampung Kassi kecamatan Balocci dan Arman alias Kucing Hitam (31 tahun) warga Desa Panaikang kecamatan Minasatene Minasatene. Nasir alias Bondang (32 tahun) Kampung Bultab kecamatan Balocci

"Ketiganya berperan sebagai pelaku utama yang masuk kerumah korban. Dan seorang pelaku, Nasir alias Bondang perannya mengantar ketiga pelaku ke sasaran pencurian." Ungkap Kasat Reskrim Polres Pangkep AKP Anita Taherong.

Menurut Anita Taherong, kronologis kejadian berawal Pada hari jumat tgl 2 oktober 2020 sekitar jam 20.00 wita korban meninggalkan rumahnya dan pada saat tgl 4 Oktober 2020 korban kembali ke rumahnya dan mendapati pintu belakang rumahnya rusak dan jendela kamarnya terbuka dan sudah di cungkil serta sejumlah barang elektronik, perhiasan dan uang raib digondol maling.

"Adapun barang korban yang hilang diantaranya 1 (satu) unit laptop Asus warna Ungu , 1 (satu) unit TV merk LG 29inc ,1 (satu) unit rice cooker1,  (satu) unit speaker, 1  (satu) unit tabung gas ,1 (satu) gelang emas 5 gram- 2 (dua) cincin emas, 3 gram dan 5 gram dan uang Rp.2.500.000.00,- (dua juta lima ratus rupiah)." Paparnya.

Usai menerima laporan dari korban, polisi kemudian langsung bergerak melakukan penyelidikan terkai kasus pencurian tersebut dan menemukan informasi jika keempat terduga pelaku tersebut sedang berada di rumahnya masing masing sedang beristirahat, dan pada hari Minggu, 18 Oktober 2020 sekitar pukul 03.00 dini hari Tim Resmob Polres Pangkep melakukan penjemputan serta penangkapan pada terduga pelaku tersebut.

"Dari informasi Tim Unit Resmob menuju tempat persembunyiannya dan mengamankan 4 orang di duga Pelaku di rumahnya masing-masing tanpa perlawanan dan mengakui perbuatannya dihadapan polisi" katanya.

Tim Resmob kemudian meminta para terduga pelaku untuk menunjukan TKP dan melakukan pengembangan namun saat diperjalanan salah satu pelaku meminta ijin untuk buang air kecil dan saat itu satu pelaku lainnya tiba-tiba mendorong petugas dan melarikan diri dan petugas terpaksa melumpuhkan pelaku kearah betis secara terukur sehingga para pelaku kembali berhasil ditangkap kembali.

"Kita berikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali namun tidak di indahkan dan anggota melakukan penembakan ke arah betis secara terukur sehingga pelaku berhasil di amankan dan membawa ke RS.Batara Siang untuk mendapatkan perawatan dan setelah perawatan, kemudian di bawa ke Mako polres Pangkep bersama barang bukti yang di amankan untuk proses hukum lebih lanjut." Pungkasnya.

Sekedar diketahui Beberapa pelaku merupakan residivis dengan kasus serupa dan kerap membuat keresahan terhadap warga selama tinggal di wilayah hukum Polres Pangkep.

(ADM-KP)

 


Post a Comment for "Empat Komplotan Pembobol Rumah Kosong Diringkus Resmob Polres Pangkep"