Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Mau Kalah, AIZ-Risma Bawa Ribuan Pendukungnya Mendaftar Ke KPU Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Andi Ilham Zainuddin-Rismayani Syamsuddin (AIZ-Risma) akhirnya telah resmi mendaftar ke KPU Pangkep, Minggu siang (6/9/2020). Tak mau kalah AIZ-Risma mendaftar dengan unjuk massa hingga ribuan pendukung, dimana sebelumnya MYL-SS dan RAMAH juga dikawal Ribuan pendukungnya mendaftar di KPU Pangkep.

AIZ-Risma melakukan longmarch bersama pendukungnya berangkat dari posko pemenangannya di Jalan Poros Pangkep-Barru, kecamatan Bungoro, mengarah ke Jalan Kemakmuran, Kecamatan Pangkajene, hingga ke kantor KPU Pangkep ddi jalan Daeng Bonto, kelurahan tumampua, kecamatan Pangkajene, Pangkep, Sulsel. Massa tersebut terdiri dari utusan partai politik, petani, nelayan, ibu-ibu majelis taklim, dan tokoh agama, serta milenial

“Alhamdulillah Hari ini kami mendaftar, sebelumnya kami meminta maaf kepada para pengguna jalan yg terganggu akibat pergerakan massa yang begitu besar, yang ikut mengantar kami, dan Alhamdulillah, berkas kami dinyatakan diterima oleh KPU, dengan diusung tiga partai,” ungkap Andi Ilham Zainuddin.

Dengan diusung oleh Partai Golkar (8 kursi), PAN (2 kursi), dan Berkarya (2 kursi), berkas pendaftaran pasangan ini pun dinyatakan memenuhi syarat dan diterima oleh KPU. Ia pun optimistis bisa memenangkan Pilkada Pangkep, bersama partai pengusung dan pendukungnya.

"Alhamdulillah, berkas kami dinyatakan diterima oleh KPU, dengan diusung tiga partai, Semoga ini bisa menjadi langkah awal kami untuk memenangkan kontestasi Pilkada nantinya," jelasnya.



Sementara itu, Ketua KPU Pangkep Burhanuddin mengatakan, bahwa empat calon telah melakukan pendaftaran, dan hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran. Ia pun menjelaskan, jika nantinya pihak KPU akan melakukan verifikasi keabsahan berkas.

"Sudah empat yang masuk, entah nanti ada tambahan atau tidak, intinya kami hanya memfasilitasi hingga pukul 24.00 Wita nanti, Kan berkas yang dikumpulkan ada dua, yaitu berkas pendaftaran calon dan berkas pendaftaran pasangan calon. Jadi yang kami verifikasi itu berkas calon, seperti KTP, Ijazah dan SKCK, untuk memastikan keabsahannya," tuturnya.

AIZ-Risma menjadi Pasangan terakhir atau pasangan ke empat yang akan bertarung di Pilkada Pangkep, dimana sebelumnya tiga pasang bakal calon sudah mendaftarkan diri, yakni Anir-Luthfi, MYL-SS dan Pasangan RAMAH.

Berdasarkan hitungan kursi di parlemen, AIZ-Risma merupakan pasangan yang memiliki jumlah kursi terbanyak dengan 12 kursi, disusul MYL-SS dan Anir-Lutfi dengan 8 kursi, serta pasangan RAMAH dengan jumlah 7 kursi di parlemen.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "Tak Mau Kalah, AIZ-Risma Bawa Ribuan Pendukungnya Mendaftar Ke KPU Pangkep"