Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Susah Temui Lurahnya, Warga Bontolangkasa Besok Demo Di Kantor Bupati Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Sejumlah warga kelurahan Bontolangkasa, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, yang menamakan dirinya sebagai Forum Masyarakat Bontolangkasa rencananya besok Selasa 15 September 2020 akan menggelar aksi demonstrasi di kantor Bupati Pangkep, hal ini dikarenakan mereka memprotes sikap lurahnya yang susah ditemui dikantor saat hendak mengurus administrasi warga karena jarang masuk kantor.

Menurut Salah seorang warga yang juga tokoh pemuda Kelurahan Bontolangkasa, PU, mengungkapkan aksi yang akan dilaksanakan besok dipicu karena kekecewaan terhadap ketidak disiplinan dan kinerja Lurah mereka tersebut, yang dianggap warga memperlambat dalam hal urusan pelayanan terhadap warga.

“Lurah kami sangat sulit dijumpai, kami telpon nomor Hp nya bukan hanya satu itupun kalau ada yang aktif Warga yang mau berurusan sama Lurah kan jadi repot. Insya Allah besok kami demo sekaligus adukan hal ini ke pak bupati, Kami minta agar pak Bupati segera mencopot lurah kami” tegas Abdullah. Senin (14/9/2020)

Hal senada disampaikan warga Bontolangkasa SM (41 tahun) meminta agar Lurah mereka untuk segera mundur dari jabatannya, menurutnya lurah dalam hal ini dinilai gagal menjadi pengayom masyarakat terlebih lagi saat ia kekantor lurah mengurus surat-surat administrasi warga Ia tak melihat Lurah hanya dua orang staf yang bertugas di kantor pusat pelayanan masyarakat tersebut. Hal itu juga yang membuat kekecewaan warga kian memuncak

“Kami sangat kecewa dengan kinerja Lurah ini, setiap kami butuh pelayanan dia tidak pernah ditempat seolah tidak peduli dia dengan nasib kami disini, Kami juga berharap, siapapun kedepannya yang menjadi Lurah disini agar lebih disiplin dan bisa mengayomi dan melayani masyarakat dengan maksimal,” tukas SM.

Saat hendak dikonfirmasi lewat telpon seluler oleh awak media, tentang keluhan warganya Lurah Bontolangkasa yang juga Adik Kandung Wakil Bupati Pangkep tersebut hingga saat ini tidak bisa tersambung dan berada diluar jangkauan.

Sementara itu Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji SIK menyebutkan pihaknya telah menerima laporan tentang rencana aksi warga kelurahan Bontolangkasa perihal tuntutan mundur terhadap lurahnya, pihaknyapun telah mempersiapkan anggotanya para Perwira dan Brigadir untuk mengawal dan mengamankan jalannya demonstrasi besok dengan sprin/680/IX/PAM.3.2/2020 sehingga dapat berjalan aman dan kondusif.


Sekedar diketahui rencana titik kumpul warga Bontolangkasa besok pagi dimulai di kantor lurah Bontolangkasa kemudian warga akan melakukan longmarch sejauh 6 kilometer menuju kantor Pemkab Pangkep untuk penyampaian aspirasi mereka disana.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Susah Temui Lurahnya, Warga Bontolangkasa Besok Demo Di Kantor Bupati Pangkep"