Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hindari Tabrakan Dengan Mobil Avanza, Mobil Truk Pengangkut Tanah Rel KA Terbalik

KORANPANGKEP.CO.ID - Sebuah truk bermuatan material tanah timbunan proyek rel kereta api  yang dikemudikan Dandi (26 tahun), mengalami kecelakaan lalulintas dan terbalik di Jalan Poros Makassar-Pare km 78 tepatnya di desa Boddie kecamatan Mandalle kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) pada hari Sabtu (19/9) sore, sekitar pukul 16.15 wita.

Kejadian bermula saat truk dengan nomor kendaraan DD 8415 EJ tersebut bergerak dari arah desa Baring kecamatan Segeri memuat material timbunan tanah menuju Mandalle, namun saat ditengah perjalanan, sebuah mobil Avanza yang berada tepat 1 meter didepanya tiba-tiba menginjak rem dan berhenti secara mendadak.

Karena kaget sopir truk tersebut mencoba menghindari mobil avansa tersebut, dan membanting setir mobilnya kearah kanan dan menabrak trotoar pembatas tengah jalan sehingga mengakibatkan truk oleng dan akhirnya terbalik serta muatannya tumpah keruas jalan, beruntung dalam kejadian ini tak mengakibatkan korban jiwa, dan sopir dalam keadaan selamat.

"Saya terpaksa membanting stir ke arah kanan, karena kalau tidak, pasti akan terjadi kecelakaan," kata Dandi di lokasi kejadian, .

Akibat kejadian ini, lalu lintas sempat tersendat beberapa waktu karena separuh badan jalan digunakan untuk memindahkan material timbunan ke tempat yang aman demi memudahkan proses evakuasi truk dari jalur utama.

Nampak sejumlah pekerja proyek rel kereta api diturunkan oleh pemilik proyek dari Mandalle ke lokasi kejadian membersihkan material timbunan yang tumpah kejalan dan mengevakuasi truk yang terbalik tersebut,

Dan sekitar 1 jam lebih proses evakuasi sekira pukul 17.50 wita, truk beserta material timbunan akhirnya berhasil dibersihkan dari lokasi kejadian dengan aman dan kondusif sehingga arus lalulintas dapat berjalan dengan normal kembali.

(HDS-ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Hindari Tabrakan Dengan Mobil Avanza, Mobil Truk Pengangkut Tanah Rel KA Terbalik"