Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ada Kredit Tanpa Agunan Khusus Untuk PNS dan Karyawan di BRI, Begini Syaratnya

KORANPANGKEP.CO.ID - Kabar gembira bagi karyawan dan pegawai yang saat ini kesulitan dalam hal keuangan, saat ini Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah meluncurkan Kredit tanpa agunan (KTA) dan tanpa limit pinjaman yakni KTA BRIGuna Karya. 

Dikutip dari laman resmi BRI di https://bri.co.id/briguna-karya menyebutkan BRIGuna Karya adalah fasilitas Kredit Tanpa Agunan atau KTA dari Bank BRI yang diberikan kepada calon debitur/ debitur dengan sumber pembayaran (repayment) berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (gaji) seperti Karyawan dan Pegawai.

BRIGuna Karya dapat digunakan untuk pembiayaan berbagai keperluan nasabah, mulai dari keperluan produktif hingga non produktif misalnya : pembelian barang bergerak/ tidak bergerak, perbaikan rumah, keperluan kuliah/ sekolah, pengobatan, pernikahan, dan lain-lain.

Limit kredit tanpa agunan BRIGuna Karya yang bisa dipinjam oleh debitur pun tidak terbatas (sesuai dengan kemampuan debitur). Jangka waktu kredit hingga 15 tahun (180 bulan) atau masa jatuh tempo pinjaman sesuai dengan masa persiapan pensiun (MPP).

Jenis pinjaman satu ini menyediakan fasilitas kredit tanpa agunan yang kompetitif dengan bunga yang bervariasi. Untuk tenor pinjaman 12 sampai 24 bulan, dengan cicilannya sebesar 13 persen per tahun serta angsuran tetap. Sedangkan untuk jangka waktu lebih dari 24 bulan sampai 60 bulan, bunga cicilan yang harus dibayarkan mulai dari 13,5 persen per tahun.

Untuk pembayaran cicilan, akan langsung dipotong saat gaji masuk ke rekening karyawan peminjam. Jika kamu sudah memiliki rekening gaji atau payroll di BRI, maka kamu tidak perlu lagi membuat rekening Bank BRI yang baru. Namun jika belum, kamu harus terlebih dahulu membuka akun rekening BRITama.

Selain itu, terdapat perlindungan asuransi jiwa tanpa medical check up sampai dengan Rp 500 juta. Jadi, apabila debitur meninggal dunia, pinjaman akan dicover asuransi. Tak perlu khawatir jika saat masa pinjaman kamu mengalami mutasi kerja, sebab tidak ada keharusan melunasi seluruh pinjaman yang diberikan saat kamu mutasi ke daerah lain.

Kelebihan lainnya yang dapat kamu dapatkan adalah bunga angsuran tetap sampai jatuh tempo cicilan sesuai dengan persetujuan awal. Nah, kalau kamu yang memiliki sumber pendapatan tetap seperti karyawan swasta atau pegawai negeri sipil (PNS), bisa mengajukan pinjaman BRIGuna Karya.

Tentu aja biar pengajuan kamu diproses, kamu harus sertakan dokumen yang diminta oleh pihak bank. Syarat dokumen yang biasanya diminta buat pengajuan tanpa agunan BRI, antara lain:

1. Identitas diri : KTP, NPWP, Kartu Keluarga.

2. Asli SK Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir.

3. Slip Gaji, Fotocopy Buku Tabungan BRI.

4. Pas Photo Suami / Istri (bagi yang sudah menikah).

5. Surat Rekomendasi dari atasan debitur.

6. Form Permohonan Pengajuan Pinjaman

Pastikan buat gak ketinggalan salah satu dari syarat dokumen yang diminta. Jika ada yang kurang, formulir pengajuan KTA kamu bisa dipastikan bakal ditolak. Untuk informasi jelas tentang pengajuan bisa menghubungi call center BRI di 14017 atau dapat menghubungi kantor cabang BRI terdekat dilokasi calon debitur. 


Atau kamu bisa mengunjungi laman website berikut untuk pengajuan kredit secara online, lengkap dengan simulasi pengajuan berapa pinjaman kredit yang akan diambil : https://www.cermati.com/kredit-tanpa-agunan/kredit-briguna

(ADM-KP)

Post a Comment for "Ada Kredit Tanpa Agunan Khusus Untuk PNS dan Karyawan di BRI, Begini Syaratnya"