Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saleh Pattola Konsulidasi Dengan Gerindra, Konstalasi Politik di Pangkep Bakal Berubah

KORANPANGKEP.CO.ID - Konstalasi politik dikabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) pada pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang, sepertinya bakal mengalami perubahan, pasalnya Saleh Pattola yang juga salah seorang kandidat calon Bupati Pangkep mengaku pihaknya saat ini tengah melakukan koordinasi dengan sejumlah pimpinan partai di pusat untuk dikendarai maju pada pilkada Pangkep 2020.

Saleh Pattola menyebutkan salah satu pimpinan partai yang akan ditemuinya dalam waktu dekat agar dapat mengusungnya di pilkada nanti adalah Prabowo Subianto ketua umum partai gerindra yang mana saat ini partai gerindra memiliki 5 kursi di DPRD kabupaten Pangkep.

"Ini sementara kami komunikasikan. Dalam waktu dekat juga kami akan langsung bahas ke Bapak Prabowo untuk rencana kesiapan mengusung nantinya. Insya Allah partai lainnya juga akan kita komunikasikan untuk bisa mengusung di pilkada Pangkep." katanya. Rabu (25/8/2020)

Dikatakan juga sejumlah lembaga survei sudah menempatkan dirinya diposisi teratas sejauh ini, jadi peluang untuk mendapatkan kendaraan partai untuk maju pada pilkada serentak 9 desember 2020 juga terbuka lebar untuknya.

"Sesuai survey secocy, nama kita, Saleh pattola unggul dari semua calon yg selama ini muncul, bahkan mencapai 67 persen," katanya.

Saleh menambahkan keinginannya untuk maju dipilkada Pangkep bukanlah hal yang baru direncanakannya namun jauh hari sebelumnya sudah dipersiapkan sejak tahun lalu, saat mendengar kabar kabupaten kelahirannya tersebut merupakan salah satu daerah termiskin di sulsel namun memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup besar di Indonesia.

"Ini bukan suatu keinginan yang secara tiba-tiba kemudian majun rencana ini sebenarnya sudah lama saya persiapakan bahkan sejak beberapa tahun lalu, Kondisi saat ini sangat memprihatinkan menurut saya, apalagi sesuai hasil statistik pusat 2018 lalu Pangkep masuk ketegori termiskin di Sulsel" paparnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa, kedepan pihaknya ingin agar pelayanan di Kabupaten Pangkep dapat terintegrasi satu sama lain,
 dan masyarakat Pangkep dapat berdaulat diatas kekayaan Alamnya yang dimilikinya. Tidak hanya itu, bahkan pihaknya sudah membangun komunikasi dengan sejumlah kementerian di Jakarta untuk membantu nelayan dan petani di Kabupaten Pangkep.

"Yaitu kami ingin, sistem yg mana dapat menjadikan Kabupaten Pangkep bisa terintegrasi satu sama lain. ," ujarnya.

"Jadi tadi saya juga sudah paparkan program untuk bantu tingkatkan kesejahteraan nelayan dan petani. Kita bergerak sejak awal kendati belum jadi bupati. Tetapi program dan solusi untuk petani dan nelayan itu sudah harus jalan. Agar masyarakat terbantu, termasuk membantu market san investor masuk," ungkapnya.

Terpisah, Wakil Ketua Gerindra Pangkep, Lutfi Hanafi yang juga merupakan Bakal calon waki bupati Pangkep yang berpasangan dengan Andi Nirwana sebagai bakal calon Bupati Pangkep membenarkan hingga saat ini gerindra belum mengumukan usungannya untuk Pilkada Pangkep.

"Kami tunggu keputusan resmi dari DPP terkait figur yang akan diusung untuk Pangkep," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya ANIR-LUTHFI telah mengklaim sudah menggenapkan partai usungannya 7 kursi gabungan antara partainya di gerindra dan hanura, terlebih lagi sebentar lagi partai PKS digadang gadang juga bakal ikut bergabung mendukungnya.

"Untuk Maju dan Menjadi Calon Bupati Pangkep Di butuhkan Minimal 7 Kursi, Alhamdulillah dengan Koalisi Partai Gerinda 5 kursi, Partai Hanura 2 Kursi Sudah Cukup. insyaaallah Partai keadilan Sejahtera akan Menyusul 1 Kursi" Ungkap Luthfi

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "Saleh Pattola Konsulidasi Dengan Gerindra, Konstalasi Politik di Pangkep Bakal Berubah"