Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Sopir Truck di Pangkep Ditetapkan Tersangka Pelaku Pem3rk0saan Gadis 18 Tahun

KORANPANGKEP.CO.ID - Kepolisian Resor (Polres) kabupaten Pangkajene dan kepulauan (Pangkep), Sulsel akhirnya telah menetapkan 4 orang tersangka dari 5 orang terduga pelaku kasus pem3rk0saan, yang dilakukan terhadap seorang gadis secara bergiliran disalah satu rumah pelaku di Kampung Mattirowalie Kelurahan Samalewa Kec. Bungoro Kabupaten Pangkep, Sabtu malam (1/8/2020) lalu.

Empat orang yang ditetapkan tersangka tersebut diantaranya yaitu Muh Arif (30 tahun) warga Kecamatan Bungoro, Wahyu Ali (25 tahun) warga Kecamatan Bungoro, Yusuf (28 tahun) dan Dimas Adrian (17 tahun) yang merupakan pacar korban. Keempat pelaku berprofesi sebagai Sopir Truck, Sementara satu orang lain, Arfan (27 tahun) yang ada di TKP saat ini berstatus saksi dan dikenakan wajib lapor.

Dalam keterangan pers yang dilakukan oleh Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Anita Taherong mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan intensif yang dilakukan oleh polisi para pelaku telah merencanakan perbuatan keji tersebut secara matang dan telah memiliki peran masing masing untuk memperdaya korbannya.

"Itu sudah kesengajaan dari awal, itu memang sudah merencanakan lalu bersama-sama ke tempat karaoke. Dari 5 orang yang kita amankan, 4 orang sudah ditetapkan tersangka, Yang satunya tidak melakukan makanya kita jadikan sebagai saksi, dan dikenakan wajib lapor" ujar Ibrahim Aji dalam konferensi pers di Mapolres Pangkep, Kamis (6/8/2020).

Ibrahim membeberkan awal kronologis kejadian tersebut dimana Dimas Pacar korban serta dua temannya Arif dan Wahyu mengajak korban untuk karaokean disalah satu rumah bernyanyi di Pangkajene, kemudian Korban yang tidak menaruh curiga pada pelaku lantas meminta izin ke kedua orang tuanya untuk ke luar rumah. Namun korban tidak menyebut ke orang tuanya jika hendak keluar dengan para pelaku, melainkan izin ke rumah rekannya berinisial N.

Selesai menyanyi di tempat karaoke, para pelaku mengajak korban ke rumah salahsatu pelaku yang bernama Arif. Sesampai di rumah Arif, di Kampung Mattirowalie Kelurahan Samalewa Kec. Bungoro Kabupaten Pangkep, Kemudian Dimas merayu pacarnya untuk berhubungan badan layaknya suami istri dengan menyuguhkan film "BF" untuk memancing gairah korban.

Korban pun termakan bujuk rayu Dimas dan menuruti permintaanya, namun ternyata teman pelaku lainnya yang bernama Arif, secara sembunyi-sembunyi merekam video adegan mesra mereka kemudian mengirim video yang direkamnya kepada korban, serta mengancam akan menyebarkan video tersebut jika korban tidak mau melayaninya. Korban yang takut pada ancaman Arif akhirnya terpaksa melayani nafsu bejat Arif.

Namun usai korban digagahi oleh Arif, datang pelaku lainnya, Wahyu, yang seketika masuk ke kamar. Wahyu juga ikut memaksa korban melakukan hubungan badan. Usai melampiaskan nafsunya ke korban, pelaku Dimas, Arif, dan Wahyu kemudian mencekoki korban dengan minuman keras hingga korban muntah-muntah dan tidak berdaya.

"Korban saat itu belum sempat menggunakan celananya dan akhirnya disetubuhi oleh pelaku ketiga ini (Wahyu) di dalam kamar itu, dan ketiganya lalu mencekoki korban dengan minuman keras." terang Ibrahim

Tak berselang lama dua orang teman pelaku lainnya yakni Yusuf dan Arfan datang ketempat tersebut dan Yusuf yang melihat korban dalam keadaan tak berdaya karena mabuk, ikut melampiaskan nafsunya kepada korban, sementara Arfan tidak ikut melakukan perbuatan tersebut dan tak melihat apa yang dilakukan teman-temannya karena dalam keadaan gelap.

Aksi bejat para pelaku belum berhenti sampai di situ. Usai Yusuf melakukan aksi bejatnya, pelaku Dimas dan Arif kembali melecehkan korban secara bergantian sembari terus mencekoki korban dengan miras. Korban yang sudah tidak berdaya akhirnya ditinggalkan begitu saja terkapar di halaman rumah pelaku Arif.

Atas perbuatan para pelaku itu, keempat pelaku dijerat dengan pasal 285 subsider pasal 286 junto pasal 55, 56 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

(ADM-KP)

Post a Comment for "4 Sopir Truck di Pangkep Ditetapkan Tersangka Pelaku Pem3rk0saan Gadis 18 Tahun"