Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usai Isi BBM Jenis Premium, Motor Milik Warga Terbakar Dalam Areal SPBU Bungoro

KORANPANGKEP.CO.ID - Sebuah motor merek Suzuki Thunder dengan nomor polisi DD 4495 BL yang dikendarai oleh Muhtar Bone (58 tahun) tiba-tiba terbakar usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin premium di stasiun pengisian bahan bakar Umum (SPBU) Bungoro kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, Jumat (17/7/2020) sekitar pukul 10.30 Wita.

Kejadian bermula saat Muhtar membeli bensin jenis premium di SPBU Bungoro sebanyak Rp.90 ribu atau sekitar 11 liter lebih, Pada saat selesai pengisian, Muhtar pun langsung membunyikan sepeda motornya dan hendak keluar dari SPBU. Namun, kurang lebih 35 meter dari tempat pengisian, pemilik kendaraan mendengar suara teriakan dari belakang jika motor yang dikendarainya mengeluarkan api.

Mendengar teriakan tersebut, korban lalu berhenti lalu menengok ke arah bawah motornya dan benar korban melihat ada api yang sudah mulai membesar, kemudian korban lalu segera mendorong motornya menjauh dari pompa SPBU, Namun Api semakin membesar dan korban lalu segera meninggalkan motornya tersebut masih dalam area SPBU Bungoro.

Warga yang juga sedang mengisi bensin di SPBU tersebut melihat kejadian itu tampak berhamburan meninggalkan lokasi karena khawatir api akan menjalar ke tangki SPBU yang jaraknya tak lebih dari 10 meter pada motor yang terbakar tersebut.

Dengan sigap petugas SPBU mengambil alat pemadam kebakaran yang tersedia di areal SPBU lalu menyemprotkan ketitik pusat api yang terbakar dan berhasil memadamkannya sehingga api tidak menjalar kemana-mana di lokasi SPBU yang penuh dengan BBM tersebut.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji menyebutkan pihaknya langsung menuju kelokasi tempat kejadian perkara (TKP)guna membantu mengamankan lokasi serta memadamkan api kemudian melakukan olah TKP.

"Kita langsung ke lokasi membantu mengamankan dan memadamkan api motor yang sedang terbakar itu lalu mengambil langkah melakukan olah TKP serta membawa barang bukti dan pemilik motor ke Mapolres Pangkep untuk di introgasi" Terangnya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Pangkep, Kompol Andi Muh Zakiryang juga ada dilokasi kejadian menyebutkan diduga penyebab kebakaran sepeda motor tersebut adalah karena adanya percikan api yang mengenai tumpahan BBM saat pengendaranya selesai melakukan isi BBM.

"Kami sudah melakukan olah TKP, mengamankan satu unit motor, dan melakukan interogasi kepada pemilik kendaraan, Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, hanya kerugian materil sebesar Rp.5 juta," Pungkasnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Usai Isi BBM Jenis Premium, Motor Milik Warga Terbakar Dalam Areal SPBU Bungoro "