Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meningkat Derastis, Dalam 4 Hari Pangkep dapat Penambahan 9 Orang Pasien Covid-19

KORANPANGKEP.CO.ID - Dalam 4 hari terakhir kasus covid-19 di kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) meningkat derastis dimana pertanggal 14 juli 2020 lalu kasus covid-19 baru mencapai 65 dan kini data hari kamis (16/7/2020) total sudah mencapai 74 orang terkonfirmasi terpapar virus corona, atau sekitar ada 9 orang ptambahan pasien covid-19

Hal ini diungkapkan oleh juru bicara tim gugus tugas Percepatan Penanganan (TGPP) covid-19 Kabupaten Pangkep, dr. Annas Ahmad, menyebutkan adanya 9 tambahan pasien covid-19 dalam 4 hari terakhir tersebut menyebabkan terjadi perimbangan antara jumlah penderita yang dirawat di Rumah sakit dengan yang menjalani proses isolasi.

"Saat ini  dari 22 jumlah pasien yang dirawat terkonfirmasi positif covid yakni Ada 11 orang sedang dirawat diberbagai rumah sakit dan 11 melakukan proses isolasi di hotel di Makassar." Ungkapnya, Jumat (17/7/2020)

Meski demikian annas juga menyebutkan bahwa saat ini, jumlah pasien covid-19 di kabupaten Pangkep juga mengalami peningkatan kesembuhan yang cukup signifikan,  namun demikian ia juga meminta agar masyarakat Pangkep untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas keseharian supaya tak ada lagi penambahan kasus covid-19 lagi di kabupaten Pangkep

“Selain ada tambahan penderita positif covid. Angka kesembuhan juga mengalami peningkatan signifikan karena jumlahnya mencapai 47 orang. Meski begitu warga harus tetap waspada dan patuh terhadap protokol kesehatan,” terang dr Annas.

Annas menegaskan, untuk memulihkan Kabupaten Pangkep, serta mewujudkan pangkep sebagai zona hijau covid-19 adalah hal yang mustahil tanpa dukungan dan keterlibat seluruh elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Pangkep.

Dari data tim gugus tugas Percepatan Penanganan (TGPP) covid-19 Kabupaten Pangkep, saat ini Total data positif covid-19 sebanyak 74 orang, 22 orang menjalani perawatan di berbagai Rumah Sakit dan diisolasi di hotel, 47 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 5 meninggal dunia.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "Meningkat Derastis, Dalam 4 Hari Pangkep dapat Penambahan 9 Orang Pasien Covid-19"