Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Genapkan 7 Kursi, Langkah RAMAH Semakin Mulus Maju di Pilkada Pangkep 2020

KORANPANGKEP.CO.ID - Langkah Rahman Assegaf dan Muammar Muhayyang (RAMAH) untuk mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) semakin mulus, setelah akhirnya Partai Demokrat mejatuhkan pilihannya mengusung kedua pasangan tersebut di pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Rabu, (29/7/2020)

Dengan dikantonginya rekomendasi Partai demokrat tersebut, syarat perolehan kursi partai di DPRD Pangkep untuk medaftaar terpenuhi genap menjadi tujuh kursi yakni PPP 2 kursi, PDIP 3 Kursi, PKB 1 Kursi, dan Demokrat 1 Kursi  dengan total kursi sebanyak 7 kursi.

Sementara itu partai yang belum menentukan calon usungannya hingga saat ini yakni Nasdem 8 kursi, PKS 1 kursi, Gerindra 5 Kursi, Berkarya 2 kursi, dan Hanura 1 Kursi, sedangkan partai PAN 2 Kursi dan partai Golkar 8 Kursi sudah menjatuhkan pilihan rekomendasi partainya ke pasangan Andi Ilham Zainuddin dan Rismayani (AIZ-Risma) dengan perolehan kursi saat ini 10 kursi. Dan Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana (MYL-SS) hingga saat ini belum mendeklarasikan dirinya memegang rekomendasi partai.

Rekomendasi ini membuat pasangan RAMAH semakin optimis untuk bisa memenangkan pertarungan di Pilkada Pangkep. Menurutnya, usungan yang diberikan 7 partai yang sementara dipegang rekomendasinya tersebut merupakan bentuk kepercayaan kepada dirinya bersama Muammar Muhayang untuk mewujudkan perubahan di Pangkep.

“Alhamdulillah, hari ini kami menerima secara resmi surat usungan Partai Demokrat, dan saat ini total kursi sudah 7. Tentu apa yang menjadi pertimbangan partai dalam mengusung selain elektabilitas adalah komitmen serta visi membawa perubahan bagi daerah,” ungkap Rahman.
 

Sementara itu Muammar Muhayyang yang juga merupakan Ketua Apindo Makassar mengungkapkan dirinya makin percaya diri menatap Pilkada Pangkep. Menurutnya, itu menjadi kekuatan baru bagi RAMAH untuk semakin solid membangun kekuatan rakyat dalam membangun perubahan yang lebih baik.

“InsyaAllah, Rahman Assagaf akan membawa visi perubahan bagi masyarakat Pangkep, RAMAH adalah pasangan yang dipercaya Partai dan masyarakat Pangkep untuk mewujudkan harapan bersama, harapan bersama yang magello mentong," pungkasnya.

(ADM-KP)
 

Post a Comment for "Genapkan 7 Kursi, Langkah RAMAH Semakin Mulus Maju di Pilkada Pangkep 2020"