Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Travel Bodong Bawa Kabur Ratusan Juta Uang Siswa dan Guru SMP Semen Tonasa 2

KORANPANGKEP.CO.ID - Sejumlah orang tua siswa SMP Tonasa 2 Desa Biringere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel  yang menjadi korban penipuan sebuah travel perjalanan bodong mempertanyakan uang studi tour anaknya ke pulau Jawa yang pernah disetor ke sekolah namun gagal berangkat lantaran travel yang ditempati memesan tiket tour tersebut kabur tanpa jejak dan melarikan ratusan juta rupiah uang siswa dan uang para guru.

Menurut salah seorang orang tua siswa yang enggan disebutkan namanya dan menjadi korban penipuan travel bodong tersebut mengungkapkan tahun 2018 lalu anaknya yang sekolah di SMP Semen Tonasa 2 telah menyetor uang sebanyak Rp.3 juta untuk studi tour di Jawa tapi hingga kini pihak sekolah selaku penyelenggara tidak memberangkatkan dengan alasan travelnya membawa lari uang studi tour yang telah dilunasi nya.

"Jadi masing-masing siswa dan guru yang akan berangkat study tour saat itu disuruh membayar Rp.3 Juta setiap orang, untuk berangkat kejawa, uang itu disetor ke bendahara panitia yang juga merupakan salah seorang guru di SMP Semen Tonasa 2." Ungkapnya.

Ia mengaukui dirinya dan beberapa orang tua siswa telah beberapa kali meminta pertanggung jawaban kepada pihak sekolah dan ketua komite SMP Semen Tonasa 2 namun jawaban yang diterima lagi-lagi tidak memuaskan mereka karena pihak sekolah meminta untuk mengiklaskannya saja.

"Jawaban yg diterimanya adalah ikhlaskan saja. Hal ini sangat disayangkan oleh orang tua siswa, terutama orang tua yg berpenghasilan tidak menentu. saya mencoba menghubungi salah seorang guru SMP semen Tonasa 2 dan laporan orang tua siswa itu dibenarkan, bahkan guru tersebut mengatakan jumlah uang yang raib dari siswa berjumlah 190 juta lebih." terangnya

Kepala Sekolah SMP Semen Tonasa 2 Patong, S.Pd membenarkan perihal ini dan dirinya mengaku juga merupakan salah satu korban dari travel bodong tersebut, Ia juga menyebutkan bahwa dirinya saat itu hanya sebagai penyambung lidah dari usulan ketua komite sekolah yang merancang program study tour tersebut.

"Komite Sekolah yang pungut, kami cuma memberikan Informasi ke siswa, bahkan saya dan sejumlah guru dan 20 orang siswa lainnya ikut jadi korban, untuk lebih jelasnya silahkan hubungi pak ketua komite, karena dia yang rencanakan saat itu" paparnya.

Sementara Ketua Komite Sekolah SMP Semen Tonasa 2 SMR yang juga merupakan karyawan BUMN ini saat hendak dikonfirmasi oleh awak media beberapa kali, ia tidak mengangkat telepon selularnya hingga berita ini diturunkan. 

Para orang tua siswa pun berharap ada pihak-pihak yang dapat menjembatangi persoalan ini agar bisa dapat selesai secepatnya dan uang mereka dapat dikembalikan ke masing -masing korban.

(ADM-KP)


Post a Comment for "Travel Bodong Bawa Kabur Ratusan Juta Uang Siswa dan Guru SMP Semen Tonasa 2 "