Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasien Stroke Konplikasi Covid-19 Asal Pangkep Meninggal di RS Makkasau Pare-Pare

KORANPANGKEP.CO.ID - Seorang pasien laki-laki dengan gejala penyakit stroke komplikasi Covid-19 asal kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel berisial SR umur 55 (tahun) dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau kota Pare-Pare dan langsung di kuburkan pada pemakaman khusus pasien covid-19 yang telah di sediakan oleh pemkot parepare, di Pemakaman Umum Bilalangnge, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Parepare. minggu malam (21/6/2020).

Pasien asal kabupaten Pangkep ini, merupakan pasien dari rumah sakit Fatimah Pare-Pare yang di rujuk ke rsud Andi Makkasau Kota Parepare, dan mulai masuk di RSUD A. Makkasau jam 11:00 wita Pasien ini mempunyai gejala penyakit stroke dan setelah di lakukan pemeriksaan, pasien ini mengalami demam dan sesak, sehingga di lakukan pemeriksaan rapid test hasil nya reaktif, di lanjutkan pemeriksaan swab melalui metode TCM (Test Cepat Molekular) dan hasilnya positif corona.

“Pasien meninggal ini, berKTP Pangkep dan meninggal pada pukul 19:23 Wita, yang di tinggal bersama anaknya yang merupakan warga Kota Parepare. Malam ini, kami berkoordinasi dengan tim gugus Kota langsung menguburkan pasien yang positif swab ini, di TPU Bilalange, sementara IGD tutup untuk disterilisasi hingga empat jam kedepan “ terang Kabid pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Sri Umi Wahyuni

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, Dr Hj Halwatiah. menyebutkan bahwa pasien tersebut dicurigai terkena Covid-19 di Pangkep, karena dia sudah lama di sana baru dirujuk ke Parepare, Ia mengemukakan, dari pengakuan keluarganya yang tinggal di kota pare-pare, pasien sempat ditangani di salah satu klinik di Pangkep, dan sempat bermalam satu malam sebelum dirujuk ke Parepare

“Di klinik itu kondisi kesehatannya terus menurun, sehingga pagi tadi sekitar pukul 06.00 pihak keluarga membawanya ke RS Fatima Parepare. Dari RS Fatima, karena kondisinya kronis sehingga dirujuk ke RSUD Andi Makkasau,” terang Halwatiah.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Pasien Stroke Konplikasi Covid-19 Asal Pangkep Meninggal di RS Makkasau Pare-Pare"