Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasca Lebaran Tim GTPP Covid-19 Pangkep Sebut Ada 4 Orang Tambahan Pasien

KORANPANGKEP.CO.ID - Seminggu pasca lebaran tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Pangkep, Sulsel, telah merilis ada 4 tambahan pasien terkonfirmasi fositif covid-19. Sehingga kini jumlah kasus covid di Pangkep menjadi 24 orang.

Dalam keterangan persnya diberbagai kesempatan Juru bicara Tim GTPP COVID-19 Kabupaten Pangkep, dr Annas menyebutkan pada hari rabu 27 Mei 2020 seoran pasien terkonfirmasi covid-19 seorang laki-laki (47) warga Kecamatan Bungoro dan juga merupakan karyawan PT.Semene Tonasa. Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani perawatan di rumah sakit Siloam Makassar.

Keesokan harinya pada tanggal 28 Mei 2020, Tim GTPP COVID-19 Kabupaten Pangkep kembali merilis seorang laki-laki 24 tahun asal Manakku Kecamatan  Labakkang, ia terkonfirmasi penyakid corona setelah melakukan perjalanan keluar daerah dari Wotu, Luwu Timur. saat ini orang tersebut sedang menjalani isolasi di hotel Harper

Kemudian pada hari Sabtu 30 Mei 2020 kembali dr. Annas mengumumkan seorang pasien laki-laki berumur 31 tahun, warga kecamatan Minasa Te’ne juga terkonfirmasi positif covid-19 dan sekarang sedang menjalani perawatan di RS Ibnu Sina Makassar.

Dan kabar terakhir pada hari Minggu tanggal 31 Mei 2020 kemarin warga positif covid kembali bertambah lagi satu orang yakni perempuan berumur 34 tahun warga kampung Bulu-bulu kelurahan Anrong Appaka kecamatan Pangkajene.

"Untuk positif Covid-19 ke 24 ini lanjutnya, adalah kasus impor Makassar. Saat ini, tracking kontak sedang berjalan oleh tim surveillans Puskesmas Bontoperak. Begitu pula dengan Covid ke 23 memiliki riwayat perjalanan dari Makassar dan saat ini masih menjalani perawatan di RS Ibnu Sina Makassar.

Meski demikian kata dr Annas, dari total 24 positif Covid-19 saat ini. 14 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 5 orang di isolasi di berbagai hotel di Makassar, 4 orang dirawat dan 1 orang meninggal dunia.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Pasca Lebaran Tim GTPP Covid-19 Pangkep Sebut Ada 4 Orang Tambahan Pasien "