Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpul-Kumpul Saat Operasi New Normal, Puluhan Motor Diamankan di Polres Pangkep

KORANPANGKEP.CO.ID - Sebanyak 24 unit kendaraan motor roda 2 berhasil diamankan Polres kabupaten Pangkep dalam operasi new normal yang diselenggarakan polres Pangkep Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 selama dua hari sejak Senin 8 Juni hingga Selasa 9 Juni 2020. terkait patroli yang  digelar ini selain memantau aktifitas new normal juga untuk memberi keamanan dan ketertiban bagi masyarakat Pangkep saat ini.

Alasan kendaraan tersebut diamankan karena sepeda motor tersebut tak memenuhi standar keselamatan dan tak memiliki kelengkapan berlalulintas. motor mereka diamankan pada saat pengendaranya melakukan kumpul-kumpul di tengah pandemi covid-19.

“Jadi motor-motor yang kita amankan ini adalah kendaraan yang selama ini meresahkan masyarakat baik dengan suaranya yang bising karena memakai knalpot bogar, kendaraan tak memenuhi standar dan telah dimodifikasi. Selain itu pengendaranya juga tidak memiliki kelengkapan surat-surat dari motor yang digunakan,” kata Kabag Ops Polres Pangkep, Kompol Muh Sakkir, Rabu (10/6/2020)

Muh Sakir menyebutkan kendaraan tersebut juga banyak yang tak memiliki surat-surat kendaraan bermotor. Sehingga patut dicurigai motor tersebut adalah kendaraan hasil curian.

“Patut dicurigai kalau kendaraaan yang tak memiliki surat-surat itu adalah kendaraan curian. Jadi harus diamankan dulu di polres dan menunggu pemilik kendaraannya membawa surat-surat nya."

Dia menambahkan, dari beberapa kendaraan yang diamankan tersebut, banyak sekali kendaraan yang sebelumnya pernah terjaring pada operasi Ramdan lalu. Pengendaranya seakan tak jera atas tindakan pengamanan yang dilakukan oleh polisi.

“Jadi ada beberapa kendaraan yang kembali terjaring. Kita amankan dan beri sanski tegas,” Pungkasnya

Sementara itu Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Mamat Rahmat menegaskan bahwa puluhan kendaraan tersebut akan diberikan sanksi tilang.

“Jadi masyarakat yang kendaraannya diamankan ini adalah pelanggar lalu lintas. Kalau mau mengambil motornya saat ini harus melalui sanksi tilang,” tegasnya.

(ADM-KP)


5 komentar untuk "Kumpul-Kumpul Saat Operasi New Normal, Puluhan Motor Diamankan di Polres Pangkep"