Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kasus Penyalahgunaan Uang Nasabah BPR Pangkep Berlanjut, 4 Karyawan PDAM Ikut Terseret

KORANPANGKEP.CO.ID - Kasus Dugaan Penyalahgunaan uang nasabah di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Citra Mas kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel kembali berlanjut dan kini masuk tahap sidik, sejumlah nama karyawan PDAM dan ASN pun ikut terseret dalam kasus ini.

Kanit Tipikor Polres Pangkep, IPDA Firman menjelaskan kasus ini merupakan kasus kredit komsumtif yang memakai nama sejumlah karyawan PDAM Pangkep. Di mana dalam kasus tersebut penyidik Polres Pangkep menemukan adanya indikasi kerugian negara sekitar Rp200 juta, dan kasus ini sendiri diduga juga melibatkan mantan petinggi BPR Citra Mas inisial AM serta empat karyawan PDAM.

Firman mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan gelar perkara penetapan tersangka untuk menjerat sejumlah oknum yang terlibat pada kasus BPR Pangkep ini, yang mengakibatkan kerugian negara hingga Rp200 juta.

“Kini kasusnya sudah naik sidik, ada empat karyawan PDAM yang digunakan namanya untuk ambil kredit,” ungkapnya.

Firman menambahkan selain kasus dugaan penyalahgunaan Dana Nasabah tersebut, pihaknya juga masih menyelidiki keterlibatan belasan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai nasabah yang diduga dana pembayaran kreditnya tersebut mengalir ke Mantan Dirut BPR Pangkep sebelumnya.

“Oknum yang terlibat pada dugaan penyelewengan dana nasabah ini bakal disangkakan pasal 2 ayat 1 dan pasal 3 no 31 UUD 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi,” pungkasnya.

Sementara itu Komisaris BPR Citra Mas Pangkep, membenarkan perihal tersebut, yang mana dugaan penyelewengan dana nasabah ini diduga melibatkan Dirut sebelumnya yang berinisial AM yang sudah tiga bulan tak diketahui keberadaannya.

“Nasabah yang terlibat ada 13 orang, ini statusnya ASN, kita lakukan penagihan, ternyata dari penyampaiannya sudah melunasi ke oknum tersebut. Sementara ada juga kasus yang melibatkan karyawan PDAM yang mengambil kredit kesini,” terangnya.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "Kasus Penyalahgunaan Uang Nasabah BPR Pangkep Berlanjut, 4 Karyawan PDAM Ikut Terseret"